Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorSyarikat Islam Kota Bogor Kembangkan Sayap Kerjasama Dalam Pelestarian Durian Rancamaya

Syarikat Islam Kota Bogor Kembangkan Sayap Kerjasama Dalam Pelestarian Durian Rancamaya

Bogordaily.net - kerja sama pengelolaan . kondisi serba sulit bidang ekonomi dan politik, masih mampu melihat, melirik peluang usaha dalam pengembang ekonomi usaha agro wisata.

Kerja sama ini juga mendapat dukungan dari pemerintah Kota Bogor, Walikota dan wakil walikota memberikan tanggapan positif dalam pengembangan usaha dan kerja sama ini

Menurut sekretaris DPC Firdaus (Bung Roy), kerja sama kepengolaan argo wisata durian ini sangat menarik, perlu di lestarikan karena ini adalah satu icon wisata Kota Bogor yang perlu di pertahanakan sebagai produk asli Kota Bogor yaitu .

Hal ini bukanlah barang baru, ini merupakan produk lama yang perlu dikemas secara profisional hingga dapat menumbuh kembangan potonsi usaha masyarakat.

Hal senada juga disampaikan ketua DPC Subhan Murtadla,S.Ag.,M. E, syarikat islam yang memang fokus bergerak dalam dakwah ekonomi. Dalam bentuk kerja sama ini syarikat islam akan megembangkan grendisign usaha, tidak hanya durian saya serta unit usaha lainnya

Sedangkan pihak kompepar (kelompok pengerak pariwisata) yang diketuai oleh Arifin, menyampaikan hampir rata-rata usia durian itu 20 sampai 70 tahun.

“Insya allah kerja sama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak serta dapat menjadi destinasi wisata baru bagi kota bogor,” ujarnya.

Dalam pengelolan ini syarikat islam menyerahkan pelaksana kegiatan kepada PAC SI Kecamatan Bogor Selatan yang dikomandani oleh Yudi Firdaos, bahwa usaha ini akan sampai pada tujuan yang di inginkan kemaslahatan bersama ucap ketua PAC Kecamatan Bogor Selatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here