Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorTak Hanya Kemacetan yang Membludak di Puncak, Sampah Juga Ikut Membludak

Tak Hanya Kemacetan yang Membludak di Puncak, Sampah Juga Ikut Membludak

Bogordaily.net– Pada Senin Kemarin, kemacetan dipuncak begitu membludak diserbu . , volume sampah yang ditinggalkan oleh wisatawanpun ikut membludak.

Sampah-sampah yang berserakan tersebut tentu menjadi perhatian khusus bagi semua pihak, karena bisa merusak alam dan menambah tidak indahnya pemandangan yang terkenal dengan keasriannya.

Terkait volume sampah yang meningkat di kawasan pasca libur panjang , Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi, Rudi Andryanto mengatakan, pengangkutan sampah pada hari libur terkendala sistem one way atau satu jalur.

Kondisi tersebut, sambungnya  Rudi, membuat beberapa Tempat pembuangan sampah (TPS) terpaksa tidak bisa diangkut, dan meluber sampai ke jalan dan selokan.

“Paska liburan panjang, UPT gerak cepat membersihkan sampah, adapun banyaknya sampah yang berceceran dijalan, karena ketika macet pasti ada saja yang buang sampah ke TPS,” ungkapnya Selasa, 1 Maret 2022.

Lanjutnya ia menegaskan, pihak UPT sangat berkomitmen untuk segera membersihkan sampah dan semua TPS di kosongkan. Namun demikian, sampah-sampah pasti akan menumpuk kembali.

“Pagi ini dizerokan, Kami komitmen,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan belasan jam yang terjadi di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor didominasi kendaraan roda dua.

Petugas kepolisian menyampaikan ada jutaan roda dua atau motor masuk ke kawasan , pun begitu sebaliknya ke arah Jakarta.

memanfaatkan kondisi libur panjang untuk berlibur di Bogor. Titik kemacetan berpindah dari titik Gadog hingga Masjid Atta'awun . Akibat kemacetan juga banyak kendaraan mematikan kendaraannya di tengah jalan.

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here