Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorTak Kenal Lelah, Tirta Pakuan Terjun ke Wilayah untuk Memperkenalkan Aplikasi SIMOTIP

Tak Kenal Lelah, Tirta Pakuan Terjun ke Wilayah untuk Memperkenalkan Aplikasi SIMOTIP

Bogordaily.net – Perumda Tirta Pakuan terus terjun ke wilayah untuk mengetahui permasalahan di lapangan sekaligus juga mensosialisasikan aplikasi (SIMOTIP) ke para pelanggan yang berada di wilayah .

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan mengatakan, pihaknya turun ke lapangan untuk sosialisasi , dan juga untuk mengetahui permasalahan di lapangan.

“Kodisi apa yang kita tidak ketahui di lapangan. Kadang-kadang data di atas kertas berbeda dengan di lapangan. Saya turun pasti ke daerah yang paling banyak komplen atau daerah yang secara data ada sesuatu yang menarik di sana,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan kepada Bogordaily.net, Jumat 4 Maret 2022.

Saat berada di wilayah, dirinya mencontohkan kondisi aliran yang tidak sama dengan ia prediksi di system Tirta Pakuan. Maka dari itu ia bersama jajaran mendengarkan keluhan warga dan juga mensosialisasikan penggunaan .

“Nah, itu alat yang memberikan kemudahan untuk pelanggan berkomunikasi atau mendapatkan pelayanan seperti mereka di layani oleh petugas Tirta Pakuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rino menjelaskan pelanggan Tirta Pakuan saat ini sudah 170.000 pelanggan, tidak mungkin kalau punya masalah harus datang langsung ke kantor.

“Pasti kita tidak mampu terlayani oleh petugas langsung. Makanya dengan menggunakan SIMOTIP agar di permudah,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya tak kenal capek turun langsung ke pelanggan dan gencar mengkampanyekan penggunakan SIMOTIP ke seluruh pelanggan.

Dia ingin aplikasi ini bisa langsung diterima pelanggan, dan digunakan sebaik-baiknya. Rino juga mengajak pelanggan untuk mengunduh SIMOTIP karena menjadi solusi pelayanan pelanggan di era digital ini.

“Ke depan mungkin tidak ada lagi sistem pelayanan tatap muka seperti saat ini. Orang tidak perlu lagi bayar air di loket atau ATM. Kalau mau bayar air atau lapor air mati, orang-orang tinggal rebahan di rumah, buka smartphonenya. Kirim pake SIMOTIP, selesai. Jadi SIMOTIP adalah solusi layanan Tirta Pakuan saat ini dan masa yang akan
datang,” tutupnya.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here