Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTak Terima Keputusan FIFA dan UEFA, Rusia Banding ke CAS

Tak Terima Keputusan FIFA dan UEFA, Rusia Banding ke CAS

Bogordaily.net–Keputusan dan UEFA yang melarang mengikuti kompetisi internasional membuat Federasi sepak bola Rusia (RFS) bereaksi. Rencananya RFS mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Seperti diketahui, keputusan dan UEFA didasari invansi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Dikutip Antara dari Sky Sports, RFS mengatakan dalam sebuah pernyataan akan mengajukan satu gugatan terhadap dua badan pengatur untuk menuntut agar tim nasional putra dan putri Rusia diizinkan untuk bersaing, termasuk dalam kualifikasi untuk Piala Dunia tahun ini di Qatar.

Timnas sepak bola Rusia seharusnya melakoni laga play-off kualifikasi Piala Dunia menghadapi Polandia, tetapi akhirnya mencoret keikutsertaan dari tim Beruang Merah.

awalnya menyatakan bahwa Rusia akan dapat terus bermain di bawah nama ‘Uni Sepak Bola atau Rusia', dan tanpa bendera atau lagu kebangsaan mereka hadir di pertandingan.

Namun badan sepak bola dunia itu kemudian merilis pernyataan bersama dengan UEFA pada Senin yang mengumumkan tim nasional Rusia, ditambah klubnya, dilarang tampil di semua kompetisi.

“Menyusul keputusan awal yang diadopsi oleh Dewan dan Komite Eksekutif UEFA, yang mempertimbangkan penerapan langkah-langkah tambahan, dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan nasional atau klub tim, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi dan UEFA sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis pernyataan dan UEFA.

Keputusan ini diadopsi oleh Biro Dewan dan Komite Eksekutif UEFA, masing-masing badan pembuat keputusan tertinggi dari kedua institusi mengenai masalah mendesak tersebut.

“Sepak bola sepenuhnya bersatu di sini dan dalam solidaritas penuh dengan semua orang yang terkena dampak di Ukraina. Kedua presiden berharap situasi di Ukraina akan membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepak bola dapat kembali menjadi vektor persatuan dan perdamaian di antara orang-orang,” sambung pernyataan tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here