Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorTekan Angka DBD, Wakil Ketua Komisi l Bersama Wakil Ketua MPR RI...

Tekan Angka DBD, Wakil Ketua Komisi l Bersama Wakil Ketua MPR RI Bagikan Alat Foging se-Kecamatan Tanah Sareal

Bogordaily.net – Dalam menekan angka penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bogor, Wakil Ketua RI Dr. H. Syarief Hasan dan Anita Primasari Mongan memberikan bantuan alat fogging kepada 11 se-Kecamatan Tanah Sareal.

Pada acara tersebut di gelar di Lapangan Volly Indoor GOR, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu 5 Maret 2022.

Wakil Ketua Komisi I Anita Primasari Mongan mengatakan, akhir-akhir ini banyak sekali kejadian DBD di wilayah.

“Kami sangat peduli kepada masyarakat dan kami berfikir bagaimana jika setiap Lurah memiliki program paling tidak semingu sekali melakukan penyemprotan fogging terhadap wilayahnya masing-masing,” kata Wakil Ketua Komisi I Anita Primasari Mongan kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, jangan lihat kecil nya alat fogging yang diberikan. Namun, lihat manfaat besarnya untuk masyarakat.

“Saat ini masih alat fogging dulu, karena ini tergantung situasi dan alat ini. Selain untuk memberantas nyamuk juga bisa dibuat disinfektan virus, jadi bisa bermanfaat ganda,” ucap Anita.

Politisi dari Partai Demokrat ini menyampaikan, untuk para RW harus gayung bersambut untuk dapat mengajukan program nya di masing-masing wilayah supaya dapat menyelamatkan banyak orang dari penyakit DBD.

“Harapan saya, terutama kami sebagai wakil rakyat bisa memberikan satu kontribusi kepada Pemerintah Kota Bogor untuk membantu menekan angka penyakit DBD. Dengan bantuan kecil ini bisa membantu, paling tidak meminimalisir korban DBD di Kota Bogor,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua RI Dr. H. Syarief Hasan menambahkan, Kota Bogor sudah banyak terjangkit demam berdarah. Korban yang berobat di rumah sakit sama banyak nya dengan korban covid-19 dan juga demam berdarah sangat berbahaya.

“Maka dari itu Partai Demokrat, saya dengan Anita Mongan Ketua Komisi l memberikan alat fogging kepada rakyat agar meraka betul-betul menjaga lingkungan nya,” kata Syarief Hasan.

“Dan ini bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Tanah Sareal Sahib Khan mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Partai Demokrat khusunya Anita Primasari Mongan yang peduli terhadap masyarakat Kecamatan Tanah Sareal dengan memberikan alat fogging untuk 11 Tanah Sareal.

“Kita ketahui sebelumnya yang di gembar-gemborkan adalah covid-19. Namun ternyata penyakit DBD sudah memakan korban di wilayah. Ini menjadi perhatian kita semua untuk menjaga lingkungan disekitar,” kata Abi sapaan akrab nya.

Menurutnya, Alat fogging adalah alat bantu penyemprotan nyamuk DBD dewasa. Kalau jentik nyamuknya harus di lakukan upaya 3 M (Menguras,Menutup dan Mengubur).

“Saya berpesan kepada semua Lurah agar bantuan alat fogging ini bisa bermanfaat di wilayah dan kepentingan warga,” tutupnya.*

 

Ibnu Galansa Montazery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here