Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalTerawan Dipecat dari IDI, Menkes Lakukan Mediasi

Terawan Dipecat dari IDI, Menkes Lakukan Mediasi

Bogordaily.net – Keputusan dipecatnya dari keanggotan Ikatan Dokter Indonesia () membuat Budi Gunadi Sadikin (BGS) berniat turun tangan.

Budi mengaku mengamati dinamika pro kontra dipecatnya Terawan oleh PB akhir-akhir ini. Bagi Budi, setiap organisasi profesi memang memiliki aturan main yang sifatnya mengikat seluruh anggotanya.

Meski demikian, terkait dengan pro kontra pemecatan mantan itu, BGS berjanji akan segera turun tangan dengan melakukan .

Lebih lanjut, BGS menguraikan bahwa dalam UU Praktik Kedokteran, PB diamanahi untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh anggotanya.

Ia ingin, komunikasi PB dengan seluruh anggotanya terbangun baik. Dampak baiknya, pandemi seperti Covid-19 yang terjadi di Indonesia juga akan teratasi.

“Kemenkes akan memulai dan membantu proses antara dan anggotanya,” demikian kata Budi, dikutip dari RMOL, Selasa 29 Maret 2022.

BGS mengaku sangat berharap hubungan IDI dan anggotanya akan membuat situasi kondusif. Sebab, dalam situasi seperti sata ini, menurut BGS yang diperlukan adalah dedikasi seluruh elemen bangsa dalam menghadapi pandemi.

“Kita salurkan energi dan dedikasi kita dengan kegiatan memprioritaskan membangun masyarakt Indonesia,” demikian kata BGS.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here