Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorTerekam CCTV, Maling di Bojonggede Bogor Gagal Gasak Motor

Terekam CCTV, Maling di Bojonggede Bogor Gagal Gasak Motor

Bogordaily.net–Lagi-lagi peristiwa pencurian terekam kamera pengawas . Kali ini dugaan aksi pelaku pencurian motor alias curanmor di Perumahan Bahtera Residence, Desa Ragajaya, Kecamatan , berhasil digagalkan warga.

Pada video berdurasi 56 detik itu, pelaku dua orang datang berboncengan. Mereka sempat menjebol kunci kontak motor yang terparkir lalu menggesernya dari garasi. Sial bagi pelaku, sebab motor N Max milik korban tidak kunjung menyala.

Warga yang mengetahui dari rekaman lalu keluar rumah dan meneriakinya. Pelaku terlihat ketakutan segera melarikan diri dan meninggalkan motor korban begitu saja.

“Kejadian itu pertama kali diketahui tetangga saya karena saat melihat pagi hari ada orang yang mencurigakan. Setelah dicek dari jendela ternyata motor sedang didorong, pelaku berjumlah dua orang,” kata saksi mata Febi Ismail (56) ketika ditemui wartawan, Jumat, 10 Maret 2022.

Mengetahui hal itu, Febi berteriak dan keluar sambil membawa stok golf sehingga membuat pelaku yang memakai sweater hitam dan celana jins itu langsung kabur.

“Saya sudah bawa stik golf, cuma takutnya pencuri membawa senjata tajam jadi pantau di dalam dulu dan kebetulan pelaku masih berada di area parkiran,” kata Febi.

Tangkapan layar video saat terduga pelaku kabur dan meninggalkan motor korban usai diteriaki warga di , .(Istimewa/Bogordaily.net)

Sementara itu pemilik kendaraan Aziz Veriyandi mengaku, motornya sudah hendak dibawa pelaku yang berjumlah dua orang pada pagi hari, tetapi berhasil digagalkan.

“Kejadian sekitar pukul 06.30 WIB dan memang motor saya tidak menggunakan kunci ganda atau rahasia tapi saat dicongkel menggunakan kunci T tidak langsung menyala,” tuturnya.

Ia menyebut peristiwa tersebut sudah terjadi dua kali. Pertama katanya, sepeda di Blok A yang berhasil dicuri. Warga pun berharap peristiwa ini menjadi perhatian pihak developer agar bisa lebih menjaga area perumahan.

“Laporan ke polisi belum, baru ke developer dulu, karena sudah dua kali kejadian, tapi alhamdulilah motor saya masih bisa diselamatkan,” ujarnya.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here