Friday, 19 April 2024
HomeNasionalTerminal 1 Bandara Soekarno Hatta Beroperasi Kembali Mulai Besok

Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta Beroperasi Kembali Mulai Besok

Bogordaily.net – Untuk mengakomodir kebutuhan angkutan , (Persero) atau AP II kembali mengaktifkan Bandara Soekarno Hatta.

Direktur Utama (Persero) atau AP II, Muhammad Awaluddin menyebutkan, sejumlah maskapai penerbangan akan beroperasi di Sub Terminal 1A antara lain Airfast, Super Air Jet, dan Sriwijaya Group.

“Airfast pada 1 April dan diikuti dengan Super Air Jet mulai 6 April 2022. Lalu untuk Sriwijaya Air Group akan mulai melayani di terminal I pada 12 April dan AirAsia Indonesia juga mulai 12 April,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis, 31 Maret 2022.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno – Hatta, Agus Haryadi menyatakan, pada periode Angkutan , arus mudik dan arus balik akan menjadi periode yang harus diperhatikan pihaknya.

“Pengaktifan ini untuk mengakomodir dan memastikan kelancaran Angkutan Lebaran,” tuturnya.

AP II nantinya akan memastikan kesiapan personel dan fasilitas untuk aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan di .

Sejalan dengan aktifnya per 1 April 2022, maka keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dilayani 3 terminal yaitu melalui , Terminal 2 dan Terminal 3.

Sebelumnya, operasional Bandara Soekarno-Hatta dibatasi dan dinonaktifkan sejak tahun 2020 lalu.

Hal ini dilakukan sejalan dengan penyesuaian operasional bandara di tengah pandemi Covid-19, untuk memperketat protokol kesehatan dan memperhatikan efektivitas operasional secara keseluruhan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here