Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorTerungkap, Ini Identitas Maling Kotak Amal di Klapanunggal

Terungkap, Ini Identitas Maling Kotak Amal di Klapanunggal

Bogordaily.net -Polisi Sektor (Polsek) Klapanunggal, beberkan identitas pelaku pencurian atau di Al Farouk, komplek perumahan Primavera Residence, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Kamis 24 Maret 2022.

Menurut Kapolsek Klapanunggal, AKP Azi Lesmana, dalam menjalankan aksinya, ini  berinisial RB (62) ini adalah seorang karyawan swasta asal Kampung Rawaragas, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Adapun krolonogisnya menurut Azi, pelaku seorang diri dalam melancarakan aksi mencuri tersebut dengan cara mencongkel dan merusaknya menggunakan linggis. Sampai akhirnya yang tergembok itu bisa dibuka.

“Awalnya pelaku sholat dzuhur di setelah keadaan sepi pelaku melancarkan aksinya dan sempat membawa uang 150.000 ribu rupiah dan memasukan uangnya kedalam baju,” ungkapnya, Kamis 24 Maret 2022.

Kemudian, lanjut Azi, saat sudah beraksi, ada seorang saksi berinisial M (46) yang bekerja sebagai marbot dimasjid itu, lantas melihat kejadian tersebut sontak membuat M memukul pelaku sampai keluar masjid dan berteriak , sehingga mendatangkan banyak warga kelokasi masjid tersebut.

Kepolisian sektor Klapanunggal yang tak berapa lama kemudian datang dan langsung mengamankan pelaku agar terhindar dari amukan massa dan membawanya ke Mako Polsek dan membawa serta barang bukti untuk proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti dilokasi masjid yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya yaitu satu linggis berbentuk martil atau palu.

“Atas kejahatan yang dilakukan oleh pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni Satu buah linggis, satu buah palu dan uang tunai berjumlah 150 ribu rupiah,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here