Sunday, 5 May 2024
HomeTravellingThe Gates of Hell, Wisata Menuju Gerbang Neraka di Turmenistan

The Gates of Hell, Wisata Menuju Gerbang Neraka di Turmenistan

Bogordaily.net () adalah sebuah tempat gurun pasir yang berada di Davarza, Desa Derweze, . Tempat ini dinamakan karena merupakan sebuah kawah dengan api yang menyala dan tidak pernah padam.

Gerbang neraka, itu mungkin sebuah kata yang dapat menggambarkan sebuah kawah yang ada di Derweze, Provinsi Ahal, Turkmenistan telah terbakar selama 44 tahun.

Yaap, di negara yang terletak di Asia Tengah ini menyimpan sebuah fenomena yang tentunya cukup mencengangkan. Kawah dengan diameter 230 meter ini memang sudah memilki julukan Pintu ke Neraka.

Memang pada mulanya, fenomena alam ini bisa terjadi dikarenakan oleh kesalahan perhitungan oleh para insinyur minyak tanah dari Uni Soviet. Para insinyur tersebut pertama kali berpikir bahwa tempat ini merupakan ladang besar yang mengandung gas berkelanjutan.

Lalu mereka mulai mengebor kawah tersebut. Tiba-tiba tanah yang ada di atasnya ambruk sehingga diameter kawah menjadi semakin luas.

Karena takut gas itu beracun, para insinyur Uni Soviet membiarkan gas tersebut terbakar beberapa minggu. Namun lagi-lagi karena perhitungan mereka salah karena kawah itu tidak pernah berhenti terbakar.

Yang ingin berkunjung ke kawasan in,i tentunya akan menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, pesona yang dikeluakan oleh kawah ini pun sangatlah indah. Warna api yang terus terpancar selama 24 jam ini menjadi sebuah hal yang akan lo dapatkan di kawah ini.

Supaya semakin maksimal dalam menikmati keindahan yang ada di dalam kawasan Derweze ini, disarankan untuk melihat keindahannya pada malam hari. Karena di waktu tersebut lah Pintu ke Neraka ini akan memberikan sebuah pemandangan yang sangat cantik.

Karena memang letaknya di dekat gurun, kawah ini dapat menerangi sekitarnya sementara ribuan bintang berada di atasnya.

Namun jika ingin berkunjung ke kawah ini, disarankan untuk tetap berhati-hati dan jangan lupa untuk selalu mengikuti semua intruksi dari pemandu profesional di sana yaa.

Kebaradaan api dikawah ini, suhunya diperkirakan mencapai 1.000 derajat celcius. Dan ternyata gas yang ada di kawah tersebut merupakan yang paling besar di dunia.

Jika kalian ingin mengunjungi serta merasakan secara langsung apa yang ditawarkan oleh Kawah Derweze atau Pintu ke Neraka, kalian tinggal datang saja ke Turkmenistan yang memang berada di kawasan Asia Tengah.

Lokasi , terletak di sebuah desa kecil yang bernama Derweze, jaraknya dari ibu kota negara, Ashgabat, sekitar 270 kilometer ke arah utara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here