Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaTimnas U-19 Kalahkan Daegu University, Dalam Laga Uji Coba di Korea selatan

Timnas U-19 Kalahkan Daegu University, Dalam Laga Uji Coba di Korea selatan

Bogordaily.net – Setelah menelan dua kekalahan, akhirnya timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan di laga uji coba melawan . Berlaga di Stadion Daegu Auxilary, Minggu 27 Maret 2022, skuat Garuda Nusantara meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pertandingan yang digelar dalam tiga babak dengan waktu 40 menit setiap pertandingannya, tim nasional (timnas) U-19 di babak pertama bermain imbang 0-0. Nico Alrianto dan kawan-kawan mengalami perkembangan, setelah keterkaitan organisasi dan kedua tim silih berganti jual beli serangan.

Memasuki babak kedua, Garuda Nusantara dengan melakukan serangan counter attack mampu menciptakan gol ke gawang melalui sepakan Kadek Arel, hingga menit ke-40, tim nasional U-19 mampu unggul 1-0.

Melakukan perubahan pada babak ketiga, Shin Tae-yong mengganti semua pemain. Lini belakang yang di komando Marcel Januar lengah hingga gawang Cahya Supriadi kebobolan. Skor 1-1 tak bertahan lama. Tendangan bebas Ronaldo Kwateh mengoyak gawang sekaligus menutup laga 2-1.

Pelatih Shin Tae-yong cukup senang dengan perkembangan para penggawa Garuda Nusantara, karena dengan latihan intensitas tinggi pemain masih bisa fokus dan terus berproses untuk organisasi permainan lebih baik.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan pertama kali, memang selama ini kita latihan sangat keras dan latihan fisik juga akan tetapi pemain tidak menyerah dan terus kerja keras sampai akhir pertandingan,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here