Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaAbaikan Diskusi Damai, Ukraina Kirim Rudal ke Gudang Amunisi Rusia

Abaikan Diskusi Damai, Ukraina Kirim Rudal ke Gudang Amunisi Rusia

Bogordaily.net – Sebuah ledakan besar terjadi di selatan kota Belgorod . Sumber di Kiev mengklaim ledakan tersebut disebabkan oleh rudal balistik yang menyerang , Selasa 29 Maret 2022.

Laporan awal tentang ledakan menyebutkan bahwa seseorang di depot salah menangani amunisi, tetapi media segera mengklaim bahwa Brigade Rudal ke-19 militer mereka telah menembakkan rudal balistik taktis Tochka-U ke gudang.

Klaim itu dibantah Kantor berita Moskow RIA Novosti, dengan mengatakan insiden itu disebabkan oleh kesalahan manusia.

Kepala daerah Vyacheslav Gladkov mengatakan kepada media bahwa ledakan itu terjadi di desa Krasny Oktyabr, sekitar 20 km dari perbatasan .

“Tidak ada korban jiwa di antara warga, dan tidak ada kerusakan di dusun. Layanan darurat berada di tempat kejadian. Kami akan mengetahui penyebab kejadiannya nanti,” kata Gladkov, dikutip dari RMOL, Rabu 30 Maret 2022.

Ledakan sekunder dilaporkan berhenti setelah sekitar setengah jam.

“Empat prajurit terluka ketika sebuah proyektil menghantam sebuah instalasi militer di wilayah Belgorod,” kantor berita TASS melaporkan.

Serangan itu terjadi setelah mengumumkan akan secara drastis mengurangi aktivitas militernya di utara, pada pendekatan ke Kiev dan Chernigov, sebagai tanda itikad baik untuk pembicaraan damai dengan Kiev.

Delegasi dari kedua belah pihak bertemu di Istanbul, Turki sebelumnya pada hari Selasa dan menetapkan parameter mereka untuk negosiasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here