Friday, 19 April 2024
HomeBeritaWarga Dilarang Menampilkan Simbol Z di Jerman

Warga Dilarang Menampilkan Simbol Z di Jerman

Bogordaily.net – Simbol huruf ‘Z' merupakan ancaman bagi warga . Pasalnya, otoritas Pemerintah akan mengadili orang-orang yang menampilkan simbol ‘Z', pasalnya simbol tersebut terkait dengan perang di .

Kementerian Dalam Negeri mengatakan pada Senin, 28 Maret 2022 seperti dilansir dari Al Jazeera, menyambut baik pengumuman beberapa negara bagian bahwa warga yang menggunakan simbol itu akan menghadapi tindakan hukum berdasarkan undang-undang yang melarang persetujuan publik atas tindakan ilegal.

Pelanggaran hukum termasuk melukis simbol di properti, menampilkannya selama demonstrasi, atau mempublikasikannya secara daring. Jika terbukti bersalah, mereka dapat didenda atau dipenjara hingga tiga tahun, menurut hukum pidana.

Huruf ‘Z' putih menjadi simbol perang setelah dicat pada kendaraan militer yang ikut serta dalam invasi ke Ukraina. Artinya tidak jelas, beberapa percaya itu mewakili zona militer, yang lain mengatakan itu mengacu pada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Simbol telah diadopsi oleh untuk menunjukkan dukungan untuk perang. Pesenam Ivan Kuliak mengenakan simbol tersebut di sebuah acara internasional di Doha dan outlet propaganda yang didukung Kremlin telah menjual merchandise dengan simbol ‘Z'.

Negara bagian Berlin, Bavaria, Saxony, dan Lower Saxony di semuanya mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang menggunakan simbol tersebut.

Michael Roth, anggota Sosial Demokrat Kanselir Olaf Scholz yang memimpin komite Urusan Luar Negeri Bundestag, menyambut baik hal ini. ‘Z' menjadi simbol rezim otoriter yang melakukan agresi yang mengerikan, melanggar hukum internasional, membungkam kebebasan berekspresi, dan menjadikan kebohongan sebagai norma kata Roth.

“Siapa pun di negara kita yang menggunakan ‘Z' membuat diri mereka menjadi pengikut rezim dan harus dihukum,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here