Friday, 24 May 2024
HomePolitikDukung Ganjar Pranowo Jadi Capres, Puluhan Warga Surabaya Nekat Gunduli Rambut

Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres, Puluhan Warga Surabaya Nekat Gunduli Rambut

Bogordaily.net – Sukarelawan yang tergabung dalam Gerakan Aspirasi Masyarakat Nusantara atau menggelar aksi gunduli rambut mereka, bahkan satu di antaranya adalah seorang wanita.

Aksi yang dilakukan di Jalan Babatan Pilang Raya, Srabaya itu sebagai bentuk dukungan terhadap untuk maju sebagai (capres) periode 2024-2029.

“Deklarasi ini dari suara rakyat, bukan atas nama partai maupun elemen elemen politik lainnya. Ini adalah keinginan masyarakat yang disalurkan melalui gerakan aspirasi,” kata Ketua Gema Nusantara Jatim Ismoko Irianto, dikutip dari JPNN, Minggu 27 Maret 2022.

Ismoko menerangkan para sukarelawan menginginkan diusulkan sebagai capres melalui jalur PDI Perjuangan.

“Karena beliau adalah kader terbaik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Ismoko, pihaknya memohon kepada Megawati Soekarnoputri untuk merestui dan memberi rekomendasi kepada sebagai capres.

“Ganjar sendiri kinerjanya konsisten sampai sekarang, bahkan sampai menyentuh kalangan masyarakat hingga ke tingkat paling rendah,” katanya.

Ismoto juga menilai merupakan sosok yang sangat toleran dan menghormati seluruh lapisan masyarakat, mulai dari agama hingga suku budayanya.

“Bukan masalah pilpres masih jauh, kami mohon suara kami didengar Bu Mega selaku Ketua Umum PDI Perjuangan yang mengetahui isi hati dari masyarakat, khususnya di Jawa Timur,” imbuhnya.

Dia juga menuturkan anggota Gema Nusantara itu bukan hanya dari Surabaya saja, tetapi juga luar kota, seperti Jember, Jombang, Tulungagung, Magetan, dan Lamongan.

Ismoto berharap nantinya teman-teman antarprovinsi juga bisa menggalang dukungan. Salah satu sukarelawan wanita, Endang Sri Rejeki (53), mengaku rela menggunduli rambutnya karena terinspirasi dari solidaritas terhadap para pasien kanker.

“Potong rambut itu mencontoh Pak . Beliau sangat respek dengan masalah pasien kanker internasional. Saya ikhlas untuk dukung Pak Ganjar,” jelasnya.

Di mata Endang, Ganjar merupakan sosok yang rendah hati dan tidak sombong.

“Intinya merakyat. Harapan untuk Pak Ganjar sendiri dapat rekomendasi dari Bu Mega,” ucap Endang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here