Friday, 17 May 2024
HomeTravellingLagi di Mandalika, Mampir Yuk ke Taman Wisata Pusuk Sembalun

Lagi di Mandalika, Mampir Yuk ke Taman Wisata Pusuk Sembalun

Bogordaily.net–Helaran akbar MotoGP 2022 di membuat banyak mata tertuju pada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit yang akan menjadi arena balap MotoGP ini memang terletak di Lombok, NTB. Tempat ini kini banyak dikunjungi mereka yang ingin menyaksikan langsung balapan kelas internasional tersebut.

Nah, jika ke Lombok banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi. Terlebih  Lombok menjadi salah satu pulau di Indonesia yang memiliki berbagai pesona keindahannya. Tak hanya pantai, taman wisata mungkin bisa menjadi alternatif. Salah satunya Taman Wisata Pusuk Sembalun.

Taman wisata Pusuk Sembalun yang berada di ketinggian 1250 mdpl di bawah kaki Gunung Rinjani tersebut menyuguhkan panorama alam tebing yang curam merupakan salah satu destinasi wisata favorit.

Taman wisata ini juga merupakan salah satu spot wisata populer di Lombok. Berbagai tempat wisata bermunculan dan pemerintah daerah serta masyarakat sekitar kembangkan. Spot wisata ini menghadirkan sisi yang berbeda dari wisata Pulau Lombok yang selama ini lebih terkenal dengan pantai dan keindahan lautnya.

Taman Wisata Pusuk Sembalun. (kiyoshimiyata.blogspot.com/tempatwisata.my.id Bogordaily.net)

Pada kawasan Pusuk Sembalun, pengunjung akan menikmati panorama keindahan Gunung Rinjani. Hal itu yang tampak begitu mempesona dengan hutannya yang lebat. Bahkan pemandangan gunung masih sangat alami. Selain itu, dari ketinggian wisatwan akan menikmati keindahan tebing-tebing. Tampak beberapa tebing begitu curam dan menjulang tinggi.

Tidak hanya itu unsur perbukitan, lembah, peternakan, dan pegunungan. Semua unsurnya pada kawasan ini sangat mendukung. Sehingga menampilkan keindahan alam yang sangat mempesona. Keindahan alam di Taman Wisata ini memang tampak sangat luar biasa. Tentunya bisa memanjakan mata dengan seluruh pemandangannya yang ada.

Taman Wisata Pusuk Sembalun. (Indonesiatraveler.id/Bogordaily.net)

Melansir dari Seputarpangandaran.com, taman wisata ini memang memiliki spot foto yang tampak sangat menawan dan mengesankan. Wisatawan dapat menaiki berbagai bukit yang ada di Pusuk Sembalun dan akan memperoleh sejumlah spot foto dengan background yang sangat indah. Selain itu, juga terdapat beberapa properti yang tersedia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here