Friday, 17 May 2024
HomeKulinerWow! Restoran di Thailand Menggunakan Ganja Disemua Hidangannya

Wow! Restoran di Thailand Menggunakan Ganja Disemua Hidangannya

Bogordaily.net – Ban Lao Rueng adalah merupakan salah satu di Thailand yang mengusung konsep berbasis atau marijuana. Letaknya berada di Kota Prachinburi, Thailand sekitar 2 jam dari kota Bangkok. ini berada di sebelah Rumah Sakit Chao Phraya Abhaibhubejhr.

Namun, menu di  Ban Lao Rueng ini, tidak akan membuat orang yang mengonsumsinya ‘high' atau mengalami euforia layaknya efek penggunaan jenis narkotika lain. Pasalnya, hanya menggunakan bagian tanaman tertentu yang dianggap aman untuk dikonsumsi.

Mengutip The Thaiger, restoran hanya menggunakan beberapa bagian tanaman dengan kandungan tetrahydrocannabinol (THC) yang sangat rendah. Misalnya, saja pada batang, daun, dan akar. Bagian tanaman itu berstatus legal untuk dikonsumsi.

Mengutip laman Coconuts Bangkok, restoran ini menyajikan salad pedas dengan daun marijuana goreng sebagai salah satu sayur pilihannya. Ada juga roti yang disajikan bersama daun dan daging pilihan.

Foto: Kompas

Ada juga menu bernama Smiley Tempura, di mana tempura disajikan dengan lima daun goreng dan salad mangga pedas. Pengunjung juga dapat mencicipi Good-mood Pizza yang hadir dengan taburan potongan daun marijuana.

Tak cuma itu, restoran juga menyajikan jus herbal berbahan yang diberi nama Good-mood Soda.

Sebelumnya, pemerintah Thailand resmi mengeluarkan daun, batang, dan akar marijuana dari daftar narkotika. Artinya, semua bagian tanaman marijuana boleh dikonsumsi kecuali bagian kuncup.

Hanya mereka yang diberi wewenang oleh pemerintah yang dapat menanam dan membudidayakan marijuana. Salah satunya adalah RS Chao Phraya Abhaibhubejhr, yang terletak tepat di sebelah restoran.

Rumah sakit ini turut aktif mempromosikan untuk penggunaan medis. Rumah sakit ini sendiri telah membuka klinik medis pada tahun 2019 dan mendistribusikan minyak marijuana dengan kandungan THC rendah kepada pasien.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here