Ada 5 Kota yang Hanya Dihuni Oleh Satu Orang Penduduk

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Travelling · 24 Mar 2022 21:33 WIB

WOW! Ternyata Ada 5 Kota yang Hanya Dihuni Oleh Satu Orang Penduduk


 Kota Ini Terkecil dan Haya Dihuni oleh Satu Orang. (liputan6/Bogordaily.net) Perbesar

Kota Ini Terkecil dan Haya Dihuni oleh Satu Orang. (liputan6/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Berbeda dari kota-kota manapun di dunia, ada sejumlah kota di sebuah negara yang hanya dihuni oleh satu orang penduduk. Tentu ini sangat berbeda dengan kota-kota lainnya di dunia yang mempunyai banyak penduduk.

Misalnya saja, kota Jakarta, yang menjadi salah satu kota terpadat di Indonesia. Ataupun salah satu kota di India, yang kepadatan penduduknya melebihi Jakarta.

Berikut daftar kota di dunia yang dihuni satu orang penduduk seperti dirangkum dari situs Oddee.

Jordan River, Kanada
Di urutan pertama ada Jordan River di Kanada. Kota ini sebenarnya memiliki pemandangan yang indah. Tetapi, kota di dekat Sungai Yordan ini sering mengalami bencana seperti gempa bumi dan banjir, sehingga banyak penduduk yang memilih pergi dari kota itu. Namun seorang warga di sana, Hugh Pite menolak untuk pindah. Meskipun dia sempat diperingatkan tentang bahaya tinggal di kota itu, namun dia mengatakan tidak akan pernah pergi dari sana.

Buford, Wyoming
Selanjutnya ada Buford di Wyoming, Amerika Serikat. Kota ini terletak di ketinggian 8.000 kaki atau 2.400 m. Penduduk yang tinggal di kota ini yakni Sammons yang pindah ke Buford pada tahun 1980 bersama istri dan putranya. Pada tahun 1992, dia membeli kota itu.

Namun istrinya meninggal pada tahun 1995 dan putranya pindah sekitar tahun 2007, sehingga menjadikannya satu-satunya penduduk di Buford. Kota itu lalu dijual ke orang Vietnam, yang kemudian menamakan kota itu dengan nama ‘PhinDeli Town Buford’.

Lost Springs, Wyoming

Di urutan berikutnya ada kota kecil di Wyoming yaitu Lost Springs. Kota ini didirikan pada tahun 1911, dan awalnya memiliki 200 penduduk, yang sebagian besar bekerja di tambang batu bara Rosin di dekatnya. Setelah ditutup sekitar tahun 1930, populasi Lost Springs terus menurun.

Pada sensus tahun 2000, hanya satu orang yang tinggal di Lost Springs. Namun, Walikota Leda Price mengklaim angka itu tidak akurat dan mengklaim Lost Springs memiliki empat penduduk.

Monowi, Nebraska

Kemudian ada Monowi di Nebraska, Amerika Serikat. Di sana terdapat satu orang penduduk bernama Elsie Eiler. Ya, dia adalah satu-satunya penghuni di Monowi. Sebelumnya, kota kecil itu berpenduduk dua orang yaitu suami Eiler, Rudy. Namun, Rudy dikehui meninggal dunia pada tahun 2004.

Villa Epecuen, Argentina

Villa Epecuen di Argentina ini merupakan sebuah desa wisata di sepanjang pantai Lago Epecuen, sebuah danau garam sekitar 600 kilometer barat daya Buenos Aires, Argentina. Pada tahun 1970-an, populasi kota mencapai puncaknya dengan lebih dari 5.000 orang. Pada masanya, ada 300 bisnis berkembang di sana, termasuk hotel, hostel, spa, toko, dan museum.

Namun, pada 1985, sejumlah besar air menerobos bendungan dan menggenangi sebagian besar kota. Kemudian di tahun 1993, banjir kembali menggenangi kota hingga setinggi 10 meter. Setelah itu, 25 tahun kemudian, pada 2009, air mulai surut dan Villa Epecuen mulai muncul kembali ke permukaan. Para penduduk tidak ada yang kembali ke sana kecuali Pablo Novak yang menjadi satu-satunya penduduk di kota itu.

Cass, New Zealand

Terakhir ada Cass, di New Zealand. Cass merupakan sebuah wilayah di Distrik Selwyn Canterbury di Pulau Selatan New Zealand. Ini adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia dengan jumlah populasi satu orang. Dia adalah Barrie Drummond yang ditawari pekerjaan di Cass dan tidak mengira bahwa dia akan bertahan di tempat itu meski dia hanya satu-satunya penduduk di kota.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek

9 Agustus 2022 - 14:22 WIB

Travelling, Wisata Sekaligus Kulineran di Panorama Tabek Patah yang Mempesona

8 Agustus 2022 - 23:01 WIB

5 Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia, Ada Rinjani Didalamnya

6 Agustus 2022 - 10:35 WIB

gunung tertinggi

Wajib Tahu! 3 Hal Penting Sebelum Rafting!

5 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Travelling ke Sumenep, Menuju Desa Wisata dengan Empu Keris Terbanyak di Dunia

4 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Mendaki Gunung Rinjani Sambil Berburu Momen HUT RI

1 Agustus 2022 - 10:51 WIB

Trending di Travelling