Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaYakin Pasangan LDR Gak Awet? Ini 5 Tips Sukses Jalani LDR

Yakin Pasangan LDR Gak Awet? Ini 5 Tips Sukses Jalani LDR

Bogordaily.net – Di era digital seperti sekarang, semakin banyak pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (). Ditunjang kemajuan teknologi dan kecangihan fitur ponsel dalam genggaman tangan, pasangan jadi semakin mudah untuk berkomunikasi meski berpisah jarak yang jauh.

Namun, berkat kecanggihan teknologi itu juga pasangan menjadi semakin mudah galau, overthinking, posesif, dan ragu pada hubungan asmaranya.

Hubungan jarak jauh memang banyak banget rintangannya, tapi bisa kok awet sampai pernikahan. Yuk simak 5 dasar menjalani berikut ini supaya kita nggak kebanyakan galau dan hubungan asmara bisa awet.

Dasar Menjalani Hubungan Jarak Jauh:

1. Kepercayaan

dasar yang pertama adalah kepercayaan. Penting banget untuk saling memberi dan menjaga kepercayaan dari sejak awal memutuskan . Pasangan yang saling percaya dan bisa menjaga kepercayaan pasangan dijamin akan awet dan nggak mudah galau.

Karena pasangan ini tidak akan mudah begitu saja mempercayai informasi dari pihak luar yang berusaha merusak keharmonisan mereka.

2. Menjaga Komunikasi

Pada dasarnya dalam semua hubungan menjaga komunikasi yang baik adalah sebuah keharusan. Komunikasi yang baik akan membuat hubungan menjadi semakin dekat dari hari ke hari, terutama bagi pasangan yang berhubungan jarak jauh.

Komunikasi yang baik akan meminimalisir pertikaian dalam hubungan. Sesibuk apapun, sempatkan untuk selalu berkomunikasi dengan pasangan, ya.

3. Kejujuran

Tentu nggak enak jika kita menjalin hubungan dengan seseorang yang suka menyembunyikan sesuatu, kan?

Oleh sebab itu, ada baiknya dari awal hubungan asmara disepakati bersama pasangan untuk jujur dan terbuka.

Tidak masalah jika ada beberapa hal yang sifatnya pribadi untuk dirahasiakan, semua orang punya satu atau dua rahasia yang hanya ingin disimpan sendiri. Jadi, kita harus bisa menghormatinya pun sebaliknya, sampai kita dan pasangan siap untuk saling membicarakan rahasia itu bersama-sama.

4. Komitmen

Sama halnya dengan tiga dasar di atas, komitmen juga sangat penting sebagai pondasi hubungan asmara kita.

Komitmen yang kuat akan membuat hubungan asmara semakin kokoh. Nggak mudah dirusak oleh orang lain saat kita dan pasangan sedang dilanda kejenuhan atau kebosanan.

5. Kesabaran

dasar yang terakhir adalah kesabaran. Meski kita merupakan orang yang nggak mudah sabar, saat menjalani hubungan jarak jauh, Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus melatih kesabaran.

Siapa pun tahu hubungan jarak jauh itu nggak mudah dan banyak banget rintangannya. Mau ketemuan harus sabar, mau melakukan banyak hal bareng-bareng harus sabar, lagi sakit nggak bisa dijenguk pasangan harus sabar, dan masih banyak lagi harus sabar lainnya.

Kalau sejak awal kita udah punya dasar hubungan yang kuat, maka sesulit apapun masalah yang datang pasti sanggup kita hadapi dan lalui bersama pasangan yang jauh di sana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here