Friday, 3 May 2024
HomeBeritaYuk Cek, Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

Yuk Cek, Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net– memiliki berbagai macam manfaat untuk tubuh manusia. yang berasal dari lebah terkenal dengan rasa manisnya yang menyegarkan. Lebah menyimpan pada sarang yang terbuat dari lilin. juga menjadi salah satu sumber daya alam yang memiliki nilai tinggi dan sulit didapatkan. Proses untuk mendapatkan madu yang baik juga tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika suka mengonsumsi madu, berikut yang bisa Anda ketahui dikutip Suara.com.

Menurunkan tekanan darah

Pola makan yang buruk menjadi salah satu penyebab seseorang bisa terserang penyakit tekanan darah tinggi. Tentunya hal ini sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, Anda bisa mencampur teh dengan madu sebagai pemanis. Anda bisa mengonsumsi teh hijau untuk memberikan perasaan tenang dan rileks sehingga tekanan darah Anda stabil.

Menjaga stamina

Apabila tubuh sering merasa lelah, berarti stamina tubuh Anda sedang menurun. Mengonsumsi madu secara teratur dibantu dengan olahraga secara rutin dapat meningkatkan stamina tubuh Anda. Selain dapat meningkatkan stamina tubuh, madu juga berfungsi untuk menjaga tubuh dari penyakit. Anda juga bisa mencampur segelas air hangat yang sudah dicampur dengan madu dan minum sebelum tidur, dijamin saat Anda bangun akan merasa lebih segar.

Sebagai antioksidan

lainnya adalah sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan di dalam madu dapat menjaga tubuh dari radikal bebas dan tentunya menjaga kulit. Selain itu, mengonsumsi madu secara teratur juga dapat mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Nah, dengan mengonsumsi madu, racun-racun dalam tubuh akan keluar melalui buang air besar.

Meredakan batuk

Jika terserang batuk, madu bisa menjadi salah satu pilihan untuk meredakan batuk Anda. Campurkan satu sendok makan kecap, perasan jeruk nipis dan madu untuk meredakan batuk yang berkepanjangan. Konsumsi secara rutin sampai batuk Anda berkurang. Kandungan anti bakteri di dalam madu dapat melawan bakteri penyebab batuk. Sehingga batuk Anda berangsur-angsur akan berkurang bila mengonsumsinya secara teratur.

Menyembuhkan luka

lainnya yaitu dapat menyembuhkan luka. Kulit yang terluka dan mengalami infeksi bisa menjadi sangat berbahaya bila didiamkan. Terutama bagi penderita diabetes, karena luka akan sulit sembuh. Mengoleskan madu bisa menjadi salah satu obat yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit dan infeksi pada luka. Madu memiliki kandungan yang ampuh untuk mencegah kulit mengalami infeksi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here