Saturday, 27 April 2024
HomeBerita12 Orang Luka Dalam Insiden Penembakan di AS

12 Orang Luka Dalam Insiden Penembakan di AS

Bogordaily.net –  Dalam sebuah di mal perbelanjaan Ibu Kota South Carolina, (AS) terdapat 12 orang mengalami luka tembak. Pihak kepolisian meyakini bahwa insiden tersebut bukan serangan acak.

Kepala Polisi Columbia, W.H. “Skip” Holbrook mengatakan tiga orang yang memiliki senjata api telah ditahan terkait penembakan pada Sabtu, 16 April 2022 siang di Columbiana Centre.

Seperti yang dikutip Bogordaily dari Suara.com, Pihak yang berwenang mengatakan sedikitnya satu dari ketiga orang itu melepaskan tembakan.

AS
Ilustrasi Penembakan Di AS (Suarainqilabi/Bogordaily.net)

“Ini bukan serangan acak,” kata Holbrook. “Kami meyakini mereka saling kenal dan ada sesuatu yang memicu penembakan itu.”

Pihak berwenang mengatakan tidak ada korban jiwa, tapi delapan dari para korban itu dibawa ke rumah sakit.

Menurut Holbrook, dari kedelapan orang itu, dua dalam kondisi kritis dan enam dalam keadaan stabil. Dia menambahkan para korban berusia antara 15 hingga 73 tahun.

Evakuasi dilakukan di pusat pembelanjaan tersebut. Polisi juga mengimbau siapapun yang masih berlindung di dalam untuk menghubungi 911 agar pihaknya dapat melakukan evakuasi dengan cepat.

“Aksi kekerasan yang terisolasi dan tidak masuk akal hari ini sangat mengecewakan dan doa kami untuk orang-orang yang terkena dampaknya,” kata Columbiana Center dalam pernyataan.

“Kami berterima kasih atas tanggapan cepat dan dukungan dari tim keamanan kami dan mitra-mitra penegak hukum.” (Sumber: VOA). ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here