Friday, 29 March 2024
HomeKota Bogor4 Pelaku Curat Berhasil Dibekuk Polresta Bogor Kota

4 Pelaku Curat Berhasil Dibekuk Polresta Bogor Kota

Bogordaily.net berhasil meringkus 4 tersangka percurian berat (curat) dengan modus pecah kaca mobil dengan menggunakan alat Seat Belt Mobil Auto Emergency Tools.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kejadian curat pecah kaca mobil sering kerap terjadi di wilayah hukum .

“Alhamdulillah tadi malam kami telah melakukan penangkapan 4 orang curat atas nama Osan (36), Ciko (24), Ugon (23), dan Tuhib (40),” ujarnya kepada awak media di Alun Alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 15 April 2022.

lebih lanjut, Susatyo menjelaskan, ke 4 berasal dari Oku Timur, Palembang sering beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

“Untuk jumlah tempat kejadian saat ini kami telah mengindentifikasi sebanyak 4 kejadian. TKP pertama yaitu di Tajur, Bogor Timur, kemudian TKP kedua di Kedung halang, Bogor Utara. Namun, ada juga TKP di Kabupaten Bogor, pertama di daerah Tapos dan TKP kedua berada di Cileungsi,” jelasnya.

Dalam penangkapan itu, mengamankan sejumlah barang bukti yakni 4 kendaraan roda dua, alat Seat Belt Mobil Auto Emergency Tools (Pemecah Kaca-red) dan satu buah laptop.

Menurutnya, Seat Belt Mobil Auto Emergency Tools (Pemecah Kaca-red) seharusnya digunakan untuk pengamanan untuk memutus safety belt. Namun, para tersangka menggunakan untuk memecahkan kaca.

“Alat pecah kaca ini sebenarnya digunakan untuk pengamanan di mobil untuk memutus safety belt termasuk untuk memecah kaca. Namun, disalah gunakan oleh yang bersangkutan,” ungkapnya.

Di samping itu, kejadian yang dilakukan oleh ke 4 sempat viral di beberapa media sosial, lantaran aksi terekam cctv.

“Jadi dalam melaksanakan aksinya ini sebagai operator utama untuk memecahkan kaca dan mengambil barang. Kemudian yang kedua sebagai monitor situasi keadaan sekitar,” terangnya.

Maka dari itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro berharap dengan tertangkap nya para tersebut masyarakat Kota Bogor merasa aman dan tenang.

“Kami berharap semua masyarakat kota Bogor merasa aman dan tenang, terlebih ini menjelang lebaran. Tentunya kami harus menekan betul aktivitas malam di kota Bogor,”tutupnya***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here