Friday, 29 March 2024
HomeKota Bogor591 CPNS dan P3K Terima SK, Bima Arya Tekankan Semangat Pengabdian

591 CPNS dan P3K Terima SK, Bima Arya Tekankan Semangat Pengabdian

Bogordaily.net – Sebanyak 591 () terdiri dari 257 dan 334 menerima Surat Keputusan (SK) di Alun-alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat, 1 April 2022.

Penyerahan SK dan sekaligus kartu ATM BJB ini dilakukan secara simbolis Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota, Dedie A. Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah dan kepala dinas terkait.

“Ini awal memasuki babak baru yang sangat berarti, bukan hanya untuk bapak ibu tapi juga Pemkot Bogor,” ujar Bima Arya.

Dia menekankan, menjadi bagian dari pemerintah, menjadi bagian dari , menjadi bagian dari pelayan publik adalah pengabdian. Semangatnya adalah semangat pengabdian bukan mata pencaharian. Banyak yang mengaku, mengklaim sebagai pelayan publik, tapi yang jelas dan resmi melayani publik itu .

“Semangatnya harus semangat pengabdian bukan mata pencaharian, karena itu dua hal yang sangat berbeda,” tegasnya.

Di sisi lain, bukan berarti tidak berpikir materi, namun jangan jadikan materi sebagai yang utama. Sebab, siapapun yang orientasinya mengabdi, maka jalan akan terbuka, karir yang lebih berarti dan lebih strategis.

Namun yang sedari awal mencari mata pencaharian itu akan didapat tapi kemuliaan, kehormatan belum tentu didapat.

“Insya Allah kalau semangatnya semangat pengabdian, maka kehormatan dan kemuliaan akan dimiliki,” katanya.

Disamping itu, menjadi bagian dari birokrasi harus mampu menghadapi tantangan terbesarnya yakni harus bisa keluar dari jebakan rutinitas, harus berpikir out of the box dan harus berpikir luar biasa.

Ia menginginkan semuanya memiliki cita-cita luar biasa, berpikir di luar kotak, berpikir dan bekerja dengan luar biasa.

“Kota Bogor dihormati, dihargai, diteladani karena banyak contoh luar biasa yang telah dilakukan birokrat dari masa ke masa. Ratusan penghargaan didapat karena ada orang-orang luar biasa yang semangat mengabdi. Belajar dan teladani para senior yang selalu ikhlas bekerja dan ikhlas ditempatkan dimanapun,” sebutnya.

Kepala Bidang Formasi Data dan Kepegawaian BKPSDM Kota Bogor, Aries Hendardi mengatakan, ada sebanyak 5.985 pelamar 2021, dari jumlah ini yang lolos seleksi administrasi dan kelengkapan berkas 4.251 orang.

CPNS dan P3k

Kemudian dilakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Peserta yang lolos seleksi berjumlah 257 orang terdiri dari 211 formasi tenaga kesehatan dan sisanya tenaga teknis tersebar di OPD berjumlah 46 formasi.

“Ada 5 formasi disabilitas, namun hanya terisi satu formasi yakni analis kemasyarakatan. Untuk empat formasi disabilitas karena tidak ada pelamar, kebijakan Panselnas dapat diisi hasil sinkronisasi dari pelamar umum yang mempunyai jabatan formasi kualifikasi dan ijazah yang sama. Sementara untuk berjumlah 334 formasi dengan jumlah pelamar sebanyak 1.531 orang,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here