Saturday, 27 April 2024
HomeNasional6 Ribu Personil Amankan Demo BEM SI di DPR RI dan Patung...

6 Ribu Personil Amankan Demo BEM SI di DPR RI dan Patung Kuda

Bogordaily.net – Sebanyak enam ribu personil akan amankan dari Badan Eksekutif Mahasiswa () dan elemen buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di dua titik yakni depan Gedung dan kawasan , Jakarta Pusat pada hari ini, Senin, 11 April 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, terdapat 2 titik pengamanan yang akan dilakukan dengan melibatkan enam ribu personil gabungan.

“Di depan Senayan, ini dikerahkan kurang lebih 5.626 personil terdiri dari gabungan Polda Metro Jaya, Korbrimob Polri dan Kodam Jaya. Sementara di DPR kita kerahkan kekuatan sebanyak 1.200 personil,” kaga Fadil, dikutip dari PMJ.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu meminta para personil untuk melaksanakan pengamanan dengan tanggung jawab dan humanis. Menaati standar operasional prosedur (SOP) terkait dengan penggunaan kekuatan.

“Memberikan pelayanan terbaik, mari jaga mahasiswa seperti menjaga anak sendiri. Dan gunakan kesabaran sebagai pondasi dalam menghadapi unjuk rasa ini,” jelasnya.

Diketahui, dalam unjuk rasa tersebut sejumlah tuntutan akan disuarakan seperti menolak penundaan Pemilu 2024, perpanjangan masa jabatan tiga periode, serta menstabilkan harga dan ketersediaan sembako.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here