Friday, 19 April 2024
HomeBeritaTumbangkan Genoa, AC Milan Kudeta Inter dari Puncak Klasemen

Tumbangkan Genoa, AC Milan Kudeta Inter dari Puncak Klasemen

Bogordaily.net akhirnya kembali mengenyam hasil positif dengan berhasil menumbangkan dengan skor 2-0 pada laga lanjutan ke-33 2021/22, Sabtu 16 April 2022, dini hari WIB.

Kendati bermain di kandang sendiri, tidak mudah bagi Rossoneri untuk menaklukkan lawannya.

Sebaliknya bermain di hadapan publik San Siro Milan berada di bawah tekanan untuk mendapatkan tiga poin, karena harus mengamankan puncak klasemen.

Pasalnya pada pertandingan sebelumnya, Inter Milan berhasil menyalip Milan usai mengalahkan Spezia.

Perlawanan yang gigih membuat Milan kesulitan membobol gawang I Rossoblu, kendati demikian akhirnya tim besutan Stefano Pioli berhasil mencetak dua gol melalui kaki Rafael Leao dan Junior Messias.

Kemenangan tersebut sangat berarti buat si merah hitam, karena berhasil kembali merebut takhta dari si ular.

Tambahan tiga poin membawa Milan naik lagi ke posisi pertama klasemen Liga Italia dengan 71 poin. Milan unggul dua angka dari Inter yang sebelumnya menang 3-1 atas Spezia.

Dua tim satu kota tersebut terlibat bersaing dalam perburuan gelar Scudetto. Stefano Pioli mengakui masih harus mengintip hasil Nerazzurri.

Dia menyebutkan punya rasa lapar, terlebih sempat meraih dua hasil imbang 0-0 secara beruntun.

“Tentu saja, saya melihat hasil Inter, tetapi kami tahu bahwa apa pun yang terjadi, kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan.”

“Saya pikir kami memiliki pendekatan yang tepat dan lapar malam ini, kami menjalankan sangat sedikit risiko dan itu merupakan faktor penting,”kata Pioli kepada DAZN.

Pioli mengakui tamunya itu main sangat kuat. Sampai-sampai ada upaya untuk mematikan permainan Sandro Tonali.

bekerja keras untuk menetralisir Tonali dan membuatnya sulit untuk terlibat dalam permainan build-up. Tonali telah meningkat pesat akhir-akhir ini, mampu melepaskan penjagaan jarak dekat adalah satu-satunya hal yang perlu dia kerjakan,” ujar Pioli.

Sementara itu pada pertandingan tersebut Rafael Leao layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match.  Leao mendapatkan banyak ruang dan kesempatan di sisi kiri lini serang Milan. Sayangnya dia hanya bisa mencetak satu gol.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here