Ade Yasin Ajak Kadin Bersinergi Pulihkan Ekonomi

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 17 Apr 2022 09:10 WIB

Ade Yasin Ajak Kadin Bersinergi Pulihkan Ekonomi


 Bupati Bogor, Ade Yasin Tidak Bisa Berada di Acara Halal Bihalal Pemkab Bogor. (dok.pemkabbogor/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin Tidak Bisa Berada di Acara Halal Bihalal Pemkab Bogor. (dok.pemkabbogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak peran serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk bersinergi dalam pulihkan ekonomi. Hal tersebut dikatakannya pada acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II Kadin Jawa Barat dan Silaturahmi Ramadhan Kadin Kabupaten Bogor, di Bigland Sentul Hotel & Convention, Babakan Madang, Kamis, 14 April 2022.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, ini saatnya kita bersama-sama pulihakan ekonomi karena pandemi sudah mulai melandai, tinggal kita menunggu keputusan pemerintah pusat apakah pandemi ini menjadi endemi.

“Inilah saatnya, saya sudah berpesan kepada Kadin Kabupaten Bogor agar terus bersinergi dengan Pemkab Bogor dalam rangka pemulihan ekonomi,” ucap Ade.

Tentunya, lanjut Ade, di dalam Kadin ada berbagai macam kalangan, mulai dari pengusaha, UMKM dan lain-lain. Maka dalam pemulihan ekonomi ini, semua stakeholder harus bergerak bersama.

“Sebetulnya kalau soal dampak pandemi di Kabupaten Bogor, dilihat dari PAD tidak terganggu artinya tidak ada penurunan pendapatan, kondisi APBD pun normal. Saya kira kini tinggal penyesuaian antara masa-masa keterbatasan akibat PPKM dengan pelonggaran yang terjadi saat ini,” ujar Ade.

Ade Yasin menyebutkan, dalam rangka pemulihan ekonomi ini banyak hal yang kita programkan, saya juga instruksikan semua dinas agar memiliki semangat dalam pemulihan ekonomi, termasuk kita akan terus menjalankan program Samisade untuk pemulihan ekonomi.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Cucu Sutara mengungkapkan, tanpa ada kolaborasi, tanpa ada sinergi yang inklusif, niscaya kita tidak akan bisa maju.

“Saya salut dan memberi apresiasi sekaligus bangga kepada Ibu Bupati Bogor yang sangat concern, sampai saat ini terus membimbing Kadin Kabupaten Bogor. Satu kata hari ini, kita harus bersinergi dan berkolaborasi secara inklusif. Saling terbuka di antara semua pihak, baik itu pemerintahan maupun dunia usaha,” ungkap Cucu.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati mengatakan, momen Rakorwil II Kadin Jawa Barat ini sejogyanya diisi dengan evaluasi kegiatan dan action plan Kadin dalam melaksanakan kegiatannya serta program-programnya kedepan.

“Pada momentum ini juga kami ingin berbagi kebahagiaan dalam bentuk pemberian santunan bagi anak yatim sebanyak 200 orang. Santunan yang kami berikan tersebut Alhamdulillah seluruhnya berasal dari pengurus Kadin Kabupaten Bogor,” kata Sintha.

Sintha memaparkan, pada bulan Juni sampai Agustus 2022 Insyaallah Kadin Kabupaten Bogor akan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Bogor ke-540 dan Hari Ulang Tahun RI ke-77. Kegiatan yang diberi tagline “Bakti Kadin di Bumi Tegar Beriman” ini tentunya dilaksanakan dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Bogor.

“Insyaallah semuanya akan diisi dengan kegiatan pengembangan usaha, dan target kami adalah pada bulan agustus 2022 ada beberapa produk baru dari UMKM Kabupaten Bogor yang produknya bisa menembus pasar ekspor,” papar Sintha.

Hadir pada acara tersebut anggota DPR-RI Dapil Jawa Barat, Elly Rachmat Yasin, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Cucu Sutara, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring

Ihsan Ayatullah Sebut Berikan Uang Karena Diminta Auditor BPK

8 Agustus 2022 - 19:46 WIB

Plaza Toyota Citeureup Hadirkan Promo, Ini Keunggulan Mobil Disini

8 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Promo mobil

Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong

8 Agustus 2022 - 18:47 WIB

SPBU Pertalite

TP-PKK Kabupaten Bogor Roadshow Monitoring dan Evaluasi

8 Agustus 2022 - 17:12 WIB

BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?

8 Agustus 2022 - 14:26 WIB

Trending di Kabupaten Bogor