Ade Yasin Atasi Kemacetan Kawasan Puncak

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kabupaten Bogor ยท 8 Apr 2022 12:49 WIB

Atasi Kemacetan Kawasan Puncak, Ade Yasin Dukung Wacana Satlantas Polres Bogor


 Bupati Bogor, Ade Yasin lakukan audiensi dengan Kasatlantas Polres Bogor, terkait rencana pembatasan kendaraan bus/truk di jalur alternatif di Ruang Kerja Bupati Bogor, Jumat 8 April 2022.(Pemkab.Bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin lakukan audiensi dengan Kasatlantas Polres Bogor, terkait rencana pembatasan kendaraan bus/truk di jalur alternatif di Ruang Kerja Bupati Bogor, Jumat 8 April 2022.(Pemkab.Bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin lakukan audiensi dengan Kasatlantas Polres Bogor, terkait rencana pembatasan kendaraan bus/truk di jalur alternatif, guna mengatasi kemacetan kawasan Puncak di jalur alternatif Puncak, yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Bogor, Jumat 8 April 2022.

Ade Yasin menyatakan bahwa dirinya menyetujui dan sangat mendukung program yang digagas oleh Satlantas Polres Bogor untuk mengatasi permasalahan yang kerap terjadi di jalur alternatif Puncak.

Lanjut Ade Yasin bahwa dirinya meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan, Disbudpar, Kecamatan dan Desa wilayah setempat untuk kolaborasi membahas secara teknis guna menindaklanjuti rencana program tersebut.

“Perlu dipersiapkan dengan matang terutama sosialisasi ke masyarakat. Gandeng juga PHRI karena kawasan Puncak ini adalah kawasan wisata,” terang Bupati Bogor.

Selanjutnya, Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan bahwa kemacetan di jalur alternatif Puncak salah satunya disebabkan oleh kendaraan bus/truk yang lebar memaksakan masuk ke jalur alternatif Puncak, ruas jalannya tidak sebanding dengan lebarnya kendaraan tersebut.

Untuk itu, katanya perlu dibuatkan lokasi parkir khusus kendaraan bus/truk yang akan masuk ke kawasan wisata yang ada di jalur alternatif Puncak dengan menyediakan angkutan khusus dari lokasi parkir ke lokasi tujuan.

“Perlu adanya aturan pembatasan kendaraan bus/truk ke jalur alternatif Puncak, dengan memasang rambu di simpang jalur alternatif. Untuk pembangunan lokasi parkir rencananya ada tujuh lokasi yakni rest area Cilember, Taman Wisata Matahari, rest area Lembah Nyiur, lalu di rest area Anggraeni, rest area Sinbad, kemudian di Hotel Evergreen dan Gunung Mas,” imbuhnya.

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Bupati Bogor, yakni Kepala Dinas Perhubungan, Agus Ridho.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ihsan Ayatullah Sebut Berikan Uang Karena Diminta Auditor BPK

8 Agustus 2022 - 19:46 WIB

Plaza Toyota Citeureup Hadirkan Promo, Ini Keunggulan Mobil Disini

8 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Promo mobil

Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong

8 Agustus 2022 - 18:47 WIB

SPBU Pertalite

TP-PKK Kabupaten Bogor Roadshow Monitoring dan Evaluasi

8 Agustus 2022 - 17:12 WIB

BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?

8 Agustus 2022 - 14:26 WIB

KNPI Gunung Sindur Diskusi Serap Aspirasi Pemuda dan Masyarakat Desa

7 Agustus 2022 - 15:07 WIB

Trending di Kabupaten Bogor