Ade Yasin Dukung Program Jargas Demi Kepentingan Masyarakat

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 15 Apr 2022 09:19 WIB

Ade Yasin Dukung Program Jargas Demi Kepentingan Masyarakat


 Bupati Bogor, Ade Yasin saat menerima audiensi Subholding Gas Pertamina PT. PGN Tbk, di Ruang Rapat 1, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa, 12 April 2022. (Pemkab.bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin saat menerima audiensi Subholding Gas Pertamina PT. PGN Tbk, di Ruang Rapat 1, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa, 12 April 2022. (Pemkab.bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mendukung program strategis nasional, jaringan gas bumi untuk rumah tangga (Jargas).

Pasalnya program ini bertujuan untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan dae

Hal tersebut dikatakan Bupati Ade Yasin saat menerima audiensi Subholding Gas Pertamina PT. PGN Tbk, di Ruang Rapat 1, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa, 12 April 2022.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, keuntungan menggunakan Jargas adalah harganya lebih murah dibanding LPG, emisi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan dan tersedia setiap saat, sehingga tidak perlu keluar rumah mencari LPG.

“Saya kira ini sesuatu yang perlu kita dukung, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dari pemerintah salah satunya Jargas,” kata Ade.

Ade menerangkan, harga gas di tabung itu sudah mahal, kemudian harga gas melon juga rencananya akan naik. Sementara para pedagang kecil, UMKM dan lain-lain sangat bergantung. Jargas untuk rumah tangga ini kan dihitung berdasarkan pemakaian, dan harganya lebih murah.

“Nanti tinggal bagaimana sinergi secara teknisnya diatur sedemikian rupa dengan dituangkan ke dalam MoU, sehingga tujuan kita untuk memfasilitasi masyarakat dengan jaringan gas, sejalan dengan keinginan kita bersama,” terang Ade.

Ade menambahkan, ini untuk kepentingan masyarakat, selain melayani masyarakat dengan jaringan listrik dan PDAM, kami juga ingin melayani masyarakat di Kabupaten Bogor melalui jaringan gas untuk rumah tangga ini.

Area Head Bogor PT. PGN, Agus Mustofa Hadi mengungkapkan, kegiatan hari ini menindaklanjuti surat dari bapak direktur PT. PGN terkait dengan rencana program Jargas pemanfaatan gas bumi khususnya untuk pelanggan rumah tangga.

“Program ini adalah program pemerintah terkait dengan pemanfaatan gas bumi dimana salah satu manfaatnya adalah untuk mengurangi ketergantungan LPG. PT. PGN mendapatkan penugasan dari pemerintah terkait dengan pendistribusian pemanfaatan gas bumi untuk pelanggan,” ujar Agus.

Agus menyebutkan, pada kesempatan yang baik ini kita ingin menyampaikan terkait dengan program dari jaringan gas ini, kita menyebutnya PGN Sayang Ibu dengan produk Gaskita.

Gaskita dapat menjadi solusi penggunaan energi gas bumi untuk hidup yang praktis, aman dan modern.

Ade Yasin didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bogor, Rustandi, Inspektur Kabupaten Bogor, Analis Kebijakan Utama, Benny Delyuzar, dan Kepala Bappedalitbang, Suryanto. Hadir dari PT. PGN, Area Head Bogor, Agus Mustofa Hadi.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar

Menjunjung Nilai Spiritual di Seren Taun Kasepuhan Malasari

9 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Trending di Kabupaten Bogor