Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Lodaya, 1.200 Personil Siap Amankan...

Ade Yasin Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Lodaya, 1.200 Personil Siap Amankan Mudik Lebaran

Bogordaily.net, pimpin apel 1.200 personil gabungan operasi ketupat lodaya, untuk pengamanan mudik lebaran pada Jumat 22 April 2022.

tersebut berlangsung didepan Gedung Tegar Beriman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah () Kabupaten Bogor.

Nantinya pada operasi ketupa lodaya, sebanyak 1.200 personil disiagakan untuk pengamanan mudik lebaran.

Personil gabungan tersebut terdiri dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Satpol PP, Dan Dishub.

“1.200 personil akan bersiaga di 20 Posko untuk melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang. Selain jalur mudik, nantinya personil juga akan mengamankan jalur wisata. 20 Posko tersebut tersebar di setiap penjuru perbatasan dengan daerah lain,” kata Ade Yasin kepada wartawan, Jumat 22 April 2022.

Selain itu, kata Ade Yasin, sesuai dengan himbauan atau aturan Pemerintah pusat yang mewajibkan pemudik untuk vaksin booster terlebih dahulu, maka disetiap posko disediakan pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Sesuai dengan aturan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tetap dilakukan pada operasi ketupat lodaya,” tambahnya.

Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga menambahkan, bagi para pemudik yang akan menuju kearah, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten dan pulau Sumatera, agar tidak menggunakan kendaraan roda dua.

“Tentunya menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, gunakan jalur utama sebagai jalur mudik terutama di saat malam hari karena bisa jadi jalan alternatifnya rusak dan rawan akan tindak kejahatan. Selain itu, saya juga menghimbau agar tidak over kapasitas atau kelebihan beban,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here