Ade Yasin Soal Mobil Dinas Digunakan Mudik

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 20 Apr 2022 19:01 WIB

Ini Tanggapan Ade Yasin Soal Mobil Dinas Digunakan Mudik


 Bupati Bogor Ade Yasin Beserta Jajaran Pemkab Bogor, Rabu 20 April 2022.(Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor Ade Yasin Beserta Jajaran Pemkab Bogor, Rabu 20 April 2022.(Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade yasin mempertimbangkan bahwa, mobil dinas yang digunakan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebaiknya untuk dibawa mudik.

Namun hal itu kata Ade Yasin, jika keadaan rumah para PNS benar-benar kosong dan tak ada garasi untuk menyimpan mobil. Karena dikhawatirkan menjadi incaran para pencuri.

“Jadi saya kira lebih baik dibawa, tapi itu aturan yang fleksibilitas saja ya. Ya kalau punya garasi gak usah dibawa, tapi kalau kira-kira gak aman ya mending dibawa. Tapi bukan berarti saya mengizinkan semuanya,” kata Ade Yasin. saat menghadiri pelantikan guru PPPK di Ipc Ciawi, Rabu 20 April 2022.

Ade Yasin juga menegaskan, pertimbangan untuk membawa mobil Dinas bukan berarti ia mengizinkan semua PNS membawanya untuk mudik.

“Karena tidak semua PNS memiliki garasi mobil, apalagi saat mudik ditinggal berhari-hari, saya memilih PNS menggunakan mobil dinas untuk mudik dengan pertimbangan khawatir ditinggal di rumah dalam keadaan kosong,” tambahnya.

Meski demikian, kata Ade Yasin, ada peraturan yang lebih tinggi dari tingkat Pemerintah. Mobil Dinas untuk mudik diperbolehkan jika melihat dari sisi keamanan.

“Ingat ya, saya bukan berarti memperbolehkan, ini hanya pertimbangan dari sisi keamanan saja, apalagi ditinggal dalam keadaan rumah kosong berhari-hari. Udah gitu gak ada garasi,” jelasnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan peringatan kepada para pejabat, baik tingkat daerah maupun pusat agar tidak menggunakan mobil dinas di luar kepentingan pekerjaan.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar

Menjunjung Nilai Spiritual di Seren Taun Kasepuhan Malasari

9 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring
Trending di Kabupaten Bogor