Sunday, 19 May 2024
HomeViralBikin Terenyuh, Pemuda Ini Ajak Penjual Balon Buka Puasa dan Traktir Sembako

Bikin Terenyuh, Pemuda Ini Ajak Penjual Balon Buka Puasa dan Traktir Sembako

Bogordaily.net – Pemuda bernama setelah mengunggah konten berbagi kepada orang-orang membutuhkan. Kali ini dia bertemu dengan seorang penjual balon yang belum sempat berbuka puasa.

Video diketahui diambil ketika pemuda bernama Adi itu selesai salat tarawih. Ia tidak sengaja melihat bapak penjual balon ini tengah duduk sambil menunggu dagangannya di depan Alfamart Jalan Raya Meri Mojokerto, Jawa Timur.

Dalam video yang diunggahnya, bapak penjual balon tersebut terlihat lemas. Setelah ditanya, ternyata beliau belum sempat berbuka puasa.

“Dari jam berapa Pak jualannya?” tanya Adi pada bapak yang tengah duduk disamping dagangannya, dikutip dari Yoursay, Selaa 26 April 2022.

“Tadi jam lima berangkat,” jawab bapak tersebut

“Buka Puasanya di mana?” lanjut Adi

“Belum,” sontak Adi kaget mendengan jawaban bapak tersebut

Bapak penjual balon ini berasal dari daerah Curahmalang, Jombang. Semangat bapak tersebut untuk mencari nafkah sungguh luar biasa.

Bulan dijuluki sebagai bulan berbagi. Sebab dalam sebuah hadis disebutkan berbagi makanan kepada mereka yang berpuasa sama dengan mendapatkan pahala seperti yang sedang berpuasa tersebut.

Seketika Adi mengajak bapak tersebut untuk membeli makanan serta kebutuhan keluarga lainnya ke Alfamart di dekatnya.

Beliau sempat ragu dan sedikit malu-malu ketika Adi mengajaknya berbelanja. Akhirnya Adi sendiri yang masuk dan membelikan beberapa kebutuhan keluarga untuk diberikan kepada bapak penjual balon tersebut. Raut wajah gembira seketika terpancar dari wajah bapak tersebut seraya mengucapkan terima kasih kepada Adi.

Video yang diunggah tersebut juga menuai banyak komentar positif dari warganet yang terharu melihat momen tersebut.

Tak hanya do'a yang disampaikan untuk bapak tersebut, tetapi juga kekaguman warganet kepada sosok Adi yang selalu menebar kebaikan melalui konten-kontenya tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here