Thursday, 28 March 2024
HomeTravellingAsiknya Ngabuburit ke Art Jakarta Gardens di Hutan Kota GBK

Asiknya Ngabuburit ke Art Jakarta Gardens di Hutan Kota GBK

Bogordaily.net – Jika bingung mencari tempat tenang dengan pemandangan hijau untuk ngabuburit buka puasa Ramadhan di pusat kota Jakarta, pameran di by Plataran nampaknya bisa jadi pilihan terbaik.

Berada tepat di dalam kawasan Gelora Bung Karno (), dan menawarkan konsep pameran karya seni rupa kontemporer dipadupadankan dengan ecotourism, menjadikan event ini unik dan spesial.

Sambil menunggu waktu berbuka, menikmati karya yang memanjakan mata sekaligus menikmati udara segar yang dihasilkan oleh ribuan pohon di dalamnya.

Belum lagi tempat ini juga menampilkan joging track atau jalur untuk olahraga lari untuk publik. Sehingga jika tertarik, event ini bisa dibuka untuk umum pada 9 hingga 14 April 2022.

Art Jakarta Gardens

Event ini bisa didatangi untuk umum sejak pukul 13.00 WIB saat weekday, dan pukul 11.00 WIB saat weekend, serta akan ditutup pukul 21.00 WIB

Mendatangi kawasan by Plataran atau instalasi luar ruangan bisa didatangi secara gratis, sedangkan pameran karya seni di dalam ruangan pengunjung harus mendaftar dan membeli tiket Rp150 ribu per orang, yang bisa dibeli di website .

Direktur Artistik Art Jakarta, Enin Supriyanto berharap event pameran seni offline pertama di Jakarta setelah dua tahun pandemi ini, jadi tanda baik kembali dibukanya ruang publik, sehingga komunikasi jadi lebih terbuka untuk menikmati karya seni.

“Pameran diruang terbuka dapat lebih mengakomodasi karya patung atau karya seni rupa tiga dimensi lainnya. Selama ini, umumnya pameran dalam rang lebih banyak memberi sorotan pada lukisan atau karya dwimatra saja,” ujar Enin saat konferensi pers, Kamis 7 April 2022.

Menariknya saat pertama kali mendatangi event ini, pengunjung akan langsung disuguhi karya seni rupa khas masa lampau Indonesia seperti 17 gapura, 8 tiang bendera, dan 45 pohon mahoni yang melambangkan tanggal kemerdekaan Indonesia.

Pameran karya seni ini terdiri dari instalasi dalam dan luar ruangan yang menarik, hingga layak dijadikan background foto dari mulai instalasi patung pra kemerdekaan, masa lampau, hingga instalasi modern karya seni kontemporer.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here