Monday, 13 May 2024
HomeBeritaMau ASI Melimpah Saat Puasa? Yuk Cek Tips dari Bidan RS AZRA...

Mau ASI Melimpah Saat Puasa? Yuk Cek Tips dari Bidan RS AZRA Bogor!

Bogordaily.net – Beberapa ibu menyusui yang ingin melakukan di Bulan Ramadhan tetapi khawatir akan berpengaruh pada produksi . Menurut Yulita, Konselor Laktasi , yang harus diperhatikan pertama adalah kepercayaan diri ibu.

“Kita harus mempunyai mindset bahwa saya bisa berpuasa sambil menyusui,” ucap Yulita.

Berikut beberapa tips bagi ibu menyusui yang ingin berpuasa agar tetap melimpah saat menurut Bidan Yulita Dian Lestari Amd.Keb (Konselor Laktasi RS AZRA) :

1. Makan Makanan Kesukaan

Ibu yang sedang menyusui membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap sehingga sebaiknya ibu mengkonsumsi makanan kesukaan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

2. Minum Air Putih Secukupnya

Aktivitas sembari menyusui dapat berisiko mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, pastikan ibu tetap minum minimal 8 gelas sehari. Ibu bisa Minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas setelah sholat tarawih dan 2 gelas saat sahur.

3. Menyusui Bayi Secara Berkala

Walaupun ibu berpuasa tetap berikan pada bayi secara berkala dengan semakin sering diminum oleh bayi maka produksi akan bertambah.

4. Istirahat yang Cukup

Ibu menyusui harus istirahat yang cukup agar kondisi fisik dan psikis bisa terjaga dengan baik
Sekian berbagai tips bagi ibu menyusui.

Jika masih merasa khawatir jumlah dan kandungan nutrisi ASI tidak cukup bagi si kecil, dan ada beberapa pertanyaan tentang menyusui khususnya selama berpuasa Bunda bisa berkonsultasi ke konselor laktasi terdekat.

Klinik Laktasi RS AZRA buka mulai hari Senin dan Rabu Pukul 09.00 – 11.00 WIB. Info lebih lanjut bisa menghubungi call center RS AZRA di 0251-8318-456.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here