Marsinah Diusulkan Dapatkan Gelar Pahlawan Nasional

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Nasional · 30 Apr 2022 14:00 WIB

Atas Kegigihannya, Marsinah Diusulkan Dapatkan Gelar Pahlawan Nasional


 Marsianh Aktivis Buruh yang Gigih. (beritaplus/Bogoraily.net) Perbesar

Marsianh Aktivis Buruh yang Gigih. (beritaplus/Bogoraily.net)

Bogordaily.net – Marsinah, sang aktivis buruh menjadi ikon perjuangan bagi para buruh di Indonesia. Atas kegigihan dan perjuangannya ini, ia diusulkan untuk mendapat gelar sebagai pahlawan nasional.

Marsinah merupakan seorang aktivis buruh pabrik yang tewas karena disiksa sekelompok orang saat dirinya sedang memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan pekerja di pabrik tempatnya bekerja.

Guna menghormati dan menjunjung tinggi perjuangan tersebut, Komite Eksekutif (Exco) Partai Buruh mengusulkan kepada Pemerintah agar menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Marsinah atas perjuangannya.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menilai Marsinah merupakan simbol perjuangan kelompok buruh, namun sayang hingga kinipemerintah belum mengapresiasikan perjuangannya.

“Kami meminta Marsinah diangkat sebagai pahlawan nasional. Banyak pahlawan dari berbagai kalangan, bahkan banyak sekali dari kalangan pengusaha, militer, polisi, dan birokrasi. Akan tetapi, belum ada satu pun pahlawan dari kaum buruh,” kata Said Iqbal saat jumpa pers yang disiarkan dari kanal YouTube Bicaralah Buruh, Jumat, 29 April 2022.

Padahal, kata dia, Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia/Presiden Pertama RI Soekarno kerap mengingatkan sokoguru negara, antara lain, para buruh, petani, dan guru.

Oleh karena itu, Partai Buruh bersama sejumlah gerakan dan serikat buru pada peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2022 akan menganugerahkan gelar Pahlawan Buruh Nasional kepada Marsinah.

“Dengan harapan, setelah itu Pemerintah memberikan gelar pahlawan nasional kepada beliau,” kata Said Iqbal.***

 

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Daftar Jenderal yang Dimutasi Kapolri!

26 September 2022 - 12:35 WIB

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

26 September 2022 - 09:39 WIB

Program Uji Coba Kompor Listrik

Waduh, Akun Media Sosial Redaksi Narasi Kena Hack

26 September 2022 - 09:33 WIB

redaksi Narasi kena hack

Rangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

26 September 2022 - 09:22 WIB

Permainan Capit Boneka Disebut Haram, Ini Alasannya!

26 September 2022 - 08:36 WIB

Capit boneka haram

Biadab! Kakek Jadikan Cucunya Budak Seks hingga Hamil dan Melahirkan

26 September 2022 - 08:25 WIB

Budak Seks kakek
Trending di Nasional