Monday, 6 May 2024
HomeBeritaBangkit dan Pesta Gol! Chelsea Bantai Southampton 6-0

Bangkit dan Pesta Gol! Chelsea Bantai Southampton 6-0

Bogordaily.net– pesta gol saat menghadapi dalam pertandingan di Stadion St Mary's, Sabtu, 9 April 2022 malam WIB. bangkit kembali ke bentuk semula saat Timo Werner dan Mason Mount mencetak dua gol masing-masing ditambah satu gol yang dibuat Marcos Alonso dan Kai Havertz sehingga skor berakhir dengan 6-0.

unggul 1-0 pada menit kedelapan saat Alonso melepaskan tendangan yang meneruskan assist Mount sampai menjadi gol pertamanya dalam liga musim ini.

Mount yang menjadi pencetak gol terbanyak selama musim ini, menyamai perolehan sembilan gol yang dibuatnya pada musim sebelumnya dengan tendangan luar biasa dari luar kotak penalti setelah pertahanan yang goyah gagal menghalau umpan silang Ruben Loftus-Cheek.

Nestapa Southampton sebagaimana dikutip Antara dari Reuters, berlanjut saat Werner menebus kegagalan menciptakan peluang sebelumnya dengan menaklukkan Jan Bednarek sebelum mengelabui Fraser Forster untuk menuntaskan finis menawan ke dalam gawang yang sudah kosong. Havertz lalu membawa menciptakan gol keempat setelah Werner hampir mencetak gol ketika bola tendangannya membentur tiang.

Tak berhenti di situ, terus menekan kembali membuat gol setelah babak kedua saat Werner memanfaatkan rebound dari upaya N'Golo Kante yang sempat dimentahkan Forster. Mount kemudian menuntaskan kemenangan besar timnya lewat finis simpel pada menit ke-54.

Hasil pertandingan ini merupakan kebangkitan yang sempurna bagi sang juara Eropa yang ditaklukkan 1-3 oleh Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions tiga hari sebelumnya dan setelah dihancurkan 1-4 oleh Brentford akhir pekan lalu.***

Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2): Forster, Bednarek, Walker-Peters, Livramento (Smallbone 73′), Salisu, Oriol Romeu, Armstrong, Elyounoussi, Ward-Prowse, Armstrong (Diallo 46′), Adams

(3-4-2-1): Mendy, Thiago Silva (James 63′), Marcos Alonso, Ruediger, Christensen, Kovacic, Kante, Loftus-Cheek, Mount (Ziyech 69′), Kante, Havertz (Pulisic 46′), Werner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here