Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBantu Ukraina, Pentagon Kirim Bantuan Senjata Rp11.4 T

Bantu Ukraina, Pentagon Kirim Bantuan Senjata Rp11.4 T

Bogordaily.net memberikan beberapa rincian tentang bantuan baru, yang bernilai 800 juta dolar AS (sekitar 11,497 triliun rupiah).

Selain tambahan 500 Javelin dan 300 drone kamikaze Switchblade, AS berencana untuk mengirim delapan belas howitzer 155mm dan sekitar 40.000 butir amunisi, serta sepuluh radar kontra-artileri, dua radar pengawasan udara, 200 pengangkut personel lapis baja M113, 100 Mobil lapis baja Humvee, dan sebelas helikopter Mi-17.

“Kami menyesuaikan daftar ini secara khusus untuk memenuhi kebutuhan yang mereka minta sehubungan dengan apa yang terjadi di timur,” kata juru bicara John Kirby, dikutip dari RMOL, Kamis 14 April 2022.

lain yang terdaftar oleh Kirby termasuk 30.000 set pelindung tubuh dan helm, peralatan pelindung kimia, biologi dan nuklir, ranjau darat anti-personil, bahan peledak C-4, dan kapal tak berawak, digambarkan sebagai “kapal pertahanan pantai tak berawak.”

“Sekutu dan mitra untuk mengidentifikasi dan memberi kemampuan tambahan yang bukan kemampuan kami,” kata Kirby.

Presiden AS Joe Biden mengatakan, bahwa tujuan pengiriman tambahan tersebut adalah untuk mengalahkan rencana Rusia menaklukkan dan mengendalikan .

“Pasokan senjata yang diberikan oleh Amerika Serikat dan Sekutu serta mitranya ke sangat penting dalam mempertahankan perjuangannya melawan invasi Rusia,” kata Biden setelah panggilan teleponnya dengan Zelensky, seperti dikutip dari AP, Kamis 14 April 2022.

“Ini telah membantu memastikan bahwa Putin gagal dalam perang awalnya yang bertujuan untuk menaklukkan dan mengendalikan . Kami tidak bisa beristirahat sekarang,” tambahnya,

Selain lebih banyak rudal anti-tank Javelin, AS juga mengirim banyak roket anti-pesawat Stinger.

“AS akan mengirim kemampuan baru yang disesuaikan dengan serangan yang lebih luas yang kemungkinan akan diluncurkan oleh pasukan Rusia di timur,” kata Biden.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here