Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBaraya Kang Dedi Bagikan Makanan ke Janda, Anak Yatim dan Pengendara

Baraya Kang Dedi Bagikan Makanan ke Janda, Anak Yatim dan Pengendara

Bogordaily.net – Baraya Kang Dedie (BKD) wilayah Bogor Selatan mengisi kegiatan bulan Ramadhan 1443 Hijriah dengan berbagi takjil dan nasi boks kepada puluhan janda dan anak yatim di Kampung Dekeng, RW03, Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu sore, 24 April 2022.

Selain puluhan janda dan anak yatim, mereka juga membagikan ratusan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Dekeng, tepatnya depan IPA (Instalasi Pengolahan Air) Dekeng, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

BKD berbagi takjil dan nasi boks kepada puluhan janda dan anak yatim di Kampung Dekeng, RW03, Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan

Ketua BKD Bogor Selatan, Eman Sulaiman mengatakan, bagi-bagi takjil dan nasi boks kepada janda, anak yatim dan pengendara ini merupakan salah satu rangkaian kerja BKD Bogor Selatan dan juga BKD Milenial di bulan suci Ramadan, dan tahun ini tahun kedua.

“Totalnya tadi ada sekitar 400 paket takjil, kita bagikan semuanya kepada pengendara. Kemudian untuk anak yatim dan janda berupa nasi boks dan kolak dengan jumlah sekitar 80 paket,” kata Eman kepada Bogordaily.net, Minggu petang, 24 April 2022.

Eman menuturkan, giat berbagi ini diikuti juga oleh teman-teman Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Bogor Selatan dan BKD milenial. “Ya, kita undang juga teman-teman KNPI Bogor Selatan. Ini bukti kita berkolaborasi dan bersinergi dengan mereka,” ujar Eman yang juga Ketua RW03, Kelurahan Genteng ini.

Usai berbagi takjil, kata Eman, kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama dan solat berjamaah di Mushola Baitus Sakiinah yang dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rohmah KH Kholidi.

Suasana kompak usai berbagi takjil dan nasi boks kepada puluhan janda dan anak yatim di Kampung Dekeng, RW03, Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan

Sementara untuk tujuan dari kegiatan ini, lanjut Eman, ialah untuk memberikan edukasi dan juga motivasi kepada BKD Milenial supaya kedepannya terbiasa untuk berbagi kepada sesama.

“Jadi kita ingin memberikan edukasi kepada para re-generasi yakni BKD Milenial, artinya para milenial ada kegiatan dan tumbuh rasa ingin berbagi kepada sesama. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PK KNPI Bogor Selatan Abdulloh Haris mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap aksi sosial yang dilakukan BKD Bogor Selatan ini. Menurutnya, aksi tersebut sangat positif dan selaras dengan kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan KNPI Bogor Selatan.

“Ya, kami diundang di kegiatan ini. Ini suatu kehormatan bagi kami, dan ini bentuk sinergitas yang baik antara kami dengan BKD Bogor Selatan. Jadi kami sangat mengapresiasinya,” ujar Abdulloh Haris.

Pria yang akrab di sapa Kang Ador ini menambahkan, KNPI juga memiliki rangkaian yang sama, seperti halnya yang sudah dilakukan di wilayah Empang dan Ciawi beberapa waktu, yaitu berbagi takjil.

“InsyaAllah menjelang akhir Ramadan, kami akan memberikan paket sembako kepada puluhan muazin yang ada di Bogor Selatan,” tutup Ador.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here