Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaBarcelona Gagal di Liga Europe, Xavi Hernandez Punya Alasan Menohok

Barcelona Gagal di Liga Europe, Xavi Hernandez Punya Alasan Menohok

Bogordaily.net Barcelona, tak terima anak didiknya dicap di kompetisi Eropa musim ini. Pria asal Spanyol itu mengatakan kekalahan dari Eintracht Frankfurt di perempat final 2021/2022 merupakan momentum belajar bagi para pemainnya.

Barcelona tersingkir dari usai kalah agregat 3-4 dari Eintracht Frankfurt di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat, 15 April 2022.

Kendati demikian, dinilai semakin membosankan selepas Barcelona memastikan langkahnya ke semifinal. Hanya ada West Ham United dari Inggris yang cukup mencolok sebagai salah satu tim yang didalamnya dihuni pemain-pemain ternama.

Wakil Jerman itu menang dengan skor 3-2 lewat gol Filip Kostic (4' dan 46') dan Rafael Santos Borre (36'). Sementara, Barcelona memperkecil kedudukan melalui gol Sergio Busquets (90'+1) dan penalti Memphis Depay (90'+11).

Banyak yang menilai Barcelona mengalami kegagalan masif karena tersingkir oleh tim yang kurang diunggulkan di kali ini. Pasalnya, Barcelona merupakan tim favorit juara, tapi mereka justru keok di perempat final.

Namun, tidak setuju jika timnya dicap pada kompetisi Eropa musim ini. Menurutnya, kekalahan menyakitkan tersebut bukan kegagalan, melainkan ajang belajar bagi para pemainnya agar bisa lebih baik di musim-musim mendatang.

“Tidak, kami sudah mencoba, Anda sangat menyukai kata ‘kegagalan', tapi saya tidak melihatnya seperti itu, kalau ada kegagalan, maka ada pembelajaran, ini adalah kekecewaan yang sangat besar,” kata Xavi dilansir Talk Sport, Jumat, 15 April 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here