Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorBeri Kenyamanan Saat Mudik Lebaran, Pemkab Bogor Siapkan 18 Titik Pos Pam

Beri Kenyamanan Saat Mudik Lebaran, Pemkab Bogor Siapkan 18 Titik Pos Pam

Bogordaily.net-Guna memberikan kelancaran dan rasa nyaman kepada masyarakat saat tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan menyiapkan 18 titik (Pos Pam) dalam operasi ketupat lodaya.

Bahkan, sudah membahas rencana tersebut dengan pihak Polres Bogor dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2022, di Ruang Command Center Polres Bogor, Cibinong, pada Kamis 14 April 2022.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan bahwa, semua persiapan sudah disampaikan oleh para menteri dan pimpinan TNI Polri dalam rakornya.

“Pada prinsipnya kita sudah siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan , mulai dari pengaturan lalu lintas, kemacetan, dan lain sebagainya. InsyaAllah di kita ada 18 Pos Pam untuk melaksanakan operasi Ketupat Lodaya,” kata Iwan Setiawan.

Selain itu, Iwan juga menyebutkan, operasi ketupat lodaya tahun ini, melibatkan juga TNI dan jajaran instansi , seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Kami akan segera melakukan survey lokasi 18 titik Pos Pam yang kami rencanakan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Untuk aturan sendiri, Iwan menyebut jika hal itu sudah dijelaskan oleh pemerintah pusat. Dimana semua wajib sudah melaksanakan Vaksinasi Booster atau vaksinasi ketiga. Jika belum, maka pemudik harus PCR terlebih dahulu sebelum pulang kampung.

“Intinya semua tetap utamakan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang telah diatur,” tutup Iwan.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here