Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaBerkaos Oblong, Elon Musk Sambut Kedatangan Luhut dan Beberapa Pengusaha Indonesia

Berkaos Oblong, Elon Musk Sambut Kedatangan Luhut dan Beberapa Pengusaha Indonesia

Bogordaily.net – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi bertemu di Gigafactory Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) Selasa waktu setempat.

Luhut didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan beberapa seperti Pandu Patria Sjahrir dan Anindya Bakrie.

Dalam pertemuan dentangam Luhut, nampak Menko Luhut dan rombongan terlihat mengenakan pakaian rapi dengan balutan jas.

Sementara berpenampilan santai hanya menggunakan kaus berwarna hitam dengan celana jeans berwarna hitam.

“Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan @elonrmuskk mendampingi Mentri Koordinator @luhut.pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar @rosanroeslani dan beberapa teman di Gigafactory Tesla yang terbaru (1.000 Ha) di Austin, Texas,” tulis Anindya Bakrie dalam akun Instagramnya, Jakarta, Selasa, 26 April 2022.

Pertemuan ini didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan beberapa seperti Pandu Patria Sjahrir dan Anindya Bakrie

Anindya Bakrie menjelaskan, tujuan bertemu untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia.

Terkait penyediaan dan pemprosesan nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social and Governance) yang baik dan berkelanjutan.

“Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!,” tulisnya.

Indonesia juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang beliau untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan, pembahasan tak lain seputar nikel dan baterai listrik yang baru-baru ini dibahas kembali oleh pihak Tesla ke Pemerintah RI.

Setelah 2 tahun sebelumnya perundingan investasi tersebut gagal atau tak sesuai kesepakatan yang diminta oleh Pemerintah Indonesia.

Pembicaraan berkisar antara processing nikel dan electric vehicle battery. Undangan dari untuk mengajak Pak Jokowi bertemu di Space X Facility di Texas, dan menyinggung sedikit soal Star Link,” kata Jodi dikutip kompas.com, Selasa, 26 Maret 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here