BIGBANG Akhrinya Comeback Merilis Album Still Life

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Selebritis · 5 Apr 2022 09:05 WIB

BIGBANG Akhrinya Comeback dengan Merilis Video Musik Album Still Life


 BIGBANG Comeback Still Life. (kompas/Bogordaily.net) Perbesar

BIGBANG Comeback Still Life. (kompas/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – BIGBANG akhirnya comeback setelah lama dinantikan oleh VIP (sebutan untuk para penggemarnya) di seluruh pelosok dunia.

Dikutip dari Soompi, pada Senin 4 April 2022, BIGBANG akhirnya merilis video musik untuk single baru mereka yang berjudul “Still Life”, tepatnya pada tengah malam KST, Selasa 5 April 2022.

Sebagai rilisan pertama BIGBANG, setelah hampir empat tahun hiatus, “Still Life” adalah lagu yang berkesan dan mudah diingat.

Lagu “Still Life”, menghadirkan suara band menenangkan dan hangat, dengan menciptakan suara melodi yang tak lekang oleh waktu, kemudian disandingkan dengan lirik yang indah.

Video musik dibuka dengan Taeyang yang tengah berada di sebuah kapal terdampar. Kapal itu dipenuhi bunga berwarna kuning, dan Taeyang duduk seorang diri sambil menatap langit.

Alunan gitar mengiringi adegan yang beralih ke Daesung di sebuah lorong gedung. Ia melihat sudut-sudut ruangan sambil mengenang masa lalu yang indah.

Daesung kemudian duduk di sebuah kursi dengan tiga kursi lain yang kosong, menggambarkan tiga anggota BIGBANG yang lain.

G-Dragon muncul dengan rambut panjang berwarna merah muda-jingga sambil memegang payung berwarna pelangi. Sang leader melantunkan lirik yang menggambarkan bahwa perjalanan yang dilalui berujung dengan akhir bahagia, seperti munculnya pelangi setelah hujan.

Berbeda dari tiga member lainnya, T.O.P berada di bulan seorang diri dengan pakaian serba putih dan mengenakan topeng. Ia kemudian membuka topeng itu, berdiam diri sambil menunjukkan tatapan sendu.

Lagu terus mengalun dengan lirik yang menggambarkan kerinduan para personel BIGBANG. Mereka rindu dengan hari-hari penuh cinta dan kejayaan di masa lalu.

Namun, waktu terus berjalan seperti empat musim yang terus bergantian. Mereka harus tetap menjalani hidup terlepas dengan ujian apapun yang dihadapi.

Hal tersebut seperti mengungkapkan perjalanan waktu di sepanjang musim sebagai anggota BIGBANG, dalam mengenang masa muda mereka.

Diketahui G-Dragon dan TOP bersama-sama berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik untuk lagu tersebut.

Sebagai informasi, hampir empat tahun hiatus, BIGBANG telah merayakan 15 tahun debut mereka pada 19 Agustus 2021.

Awalnya, comeback BIGBANG direncanakan berlangsung di festival musik Coachella 2020. Mereka dijadwalkan tampil pada 10 dan 17 April. Namun, Coachella ditunda karena wabah virus corona. Sehingga rencana comeback BIGBANG turut tertunda.

BIGBANG pertama kali debut pada 19 Agustus 2006, dengan merilis album bertajuk BIGBANG Vol.1 dengan beranggotakan lima orang, yakni G-Dragon, Taeyang, TOP, Daesung, dan Seungri.

Kini, BIGBANG hanya digawangi oleh empat personil setelah Seungri mundur lantaran tersandung kasus hukum.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Seru Banget! Aktor Tampan Keisha Alvaro Datang ke Podcast Bincang Bogordaily

6 Oktober 2022 - 20:13 WIB

Keisha Alvaro

Unggah Foto Tanpa Make Up, Brisia Jodie Dibully

6 Oktober 2022 - 18:28 WIB

Brisia Jodie dibully

Mangkir, Polisi Jadwalkan Ulang Pemanggilan Rizky Billar Pekan Depan

6 Oktober 2022 - 17:47 WIB

Rizky Billar mangkir

Dipanggil Polisi, Rizky Billar Mangkir! Pengacara: Terganggu Psikisnya

6 Oktober 2022 - 16:19 WIB

Asik! Podcast Bincang Bogordaily Kedatangan Keyboardist Hits, Siapakah Dia?

6 Oktober 2022 - 15:50 WIB

Kibordis

Keren! Agnez Mo, Artis Indonesia Pertama yang Dibuatkan Patung Lilin di Singapura

6 Oktober 2022 - 12:58 WIB

Trending di Selebritis