Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBisa Ikut Balap MotoGP Amerika 2022, Ini Syarat untuk Marc Marquez

Bisa Ikut Balap MotoGP Amerika 2022, Ini Syarat untuk Marc Marquez

Bogordaily.net–  siap kembali ke MotoGP Amerika Serikat 2022.  Tim baru pun mendapat angin segar ketika mendengar bisa balapan lagi. Namun, termyata belum bisa diizinkan mengikuti balapan jika tak memenuhi syarat.

Direktur medis MotoGP, dokter Angel Charte mengatakan kalau pembalap asal Spanyol tersebut harus menunjukkan sertifikat Oftamologi untuk membuktikan bahwa ia benar-benar fit mengikuti balapan.

Jika sertifikat tersebut tidak ada, maka pebalap berjuluk The Baby Alien itu tak boleh balapan di MotoGP Amerika 2022.

“Dia () harus menunjukkan sertifikat oftalmologi yang seratus persen sembuh dari penglihatan ganda,” kata Charte dilansir Suara.com dari Motosan.

Charte menjelaskan kalau dirinya tak bisa melakukan tindakan yang bukan keahliannya. Beberapa cedera yang dialami pembalap akan diserahkan kepada dokter yang tepat untuk menangani kasus tersebut.

“Saya seorang internis dan intensivis, jadi saya tidak bisa menjadi dokter mata dan tidak lebih. Sejak tahun lalu ada beberapa cedera yang kami minta kepada spesialis yang bertugas untuk sertifikat yang menjamin pemulihan pasien,” katanya.

Sebelumnya diberitakan siap comeback di MotoGP Amerika Serikat 2022 dan bakal kembali menunggangi Honda RC213V di atas Circuit of The Americas alias COTA.

telah menyelesaikan rencana perawatan konservatifnya dan siap untuk kembali beraksi di seri ke-4 di Austin, Texas.

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya. Saya memiliki kenangan yang luar biasa di sana,” kata .

“Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina. Jadi untuk saat ini saya tidak menetapkan target di sini,” imbuhnya.

Sebelumnya, sempat absen pada MotoGP Argentina 2022 menyusul kambuhnya cedera penglihatan ganda (diplopia) pasca kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, 20 Maret lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here