Monday, 20 May 2024
HomeTravellingBersiap Sambut Pemulihan Pariwisata, Bogor Jadi Destinasi Terpilih tiket.com

Bersiap Sambut Pemulihan Pariwisata, Bogor Jadi Destinasi Terpilih tiket.com

Bogordaily.net menyelenggarakan acara forum pemangku kepentingan bertajuk Improving Digital Marketing Literacy and Socialization of Sustainable Tourism Industry Development yang merupakan buah karya kemitraan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemerintah Daerah Kota Bogor, 31 Maret 2022.

Acara ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan kota Bogor dalam menyambut pemulihan industri pariwisata yang dihadiri oleh pengelola Desa , operator akomodasi, pemandu tur lokal, para penggiat serta pemerhati pariwisata setempat.

Co-Founder & Chief Marketing Officer, Gaery Undarsa mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menjadi yang pertama untuk mendukung pemulihan industri pariwisata Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan perwakilan instansi pemerintah dan dinas kota Bogor, yang turut berkontribusi dalam mewujudkan forum ini. Sebagai OTA pertama di Indonesia, bertekad untuk terus mendukung program pemerintah dengan memberikan berbagai lokakarya dan penyuluhan, terutama ketika koridor pariwisata sudah mulai perlahan kembali terbuka kembali, dan turis pun sudah mulai tiba di tanah air,” ujar Gaery.

Forum ini kata dia, diposisikan sebagai wadah untuk mencari solusi bijak untuk berbagai tantangan pelaku pariwisata, mengidentifikasi berbagai peluang pariwisata di Kota Bogor, serta mempersiapkan langkah dalam menyambut kembali wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Forum ini juga merupakan sebuah inisiatif yang tercetus dari kerjasama strategis bersama Kemenparekraf RI untuk memberikan pembekalan kepada para pelaku usaha dalam menyambut tingginya antusiasme turis untuk berkunjung ke kota Bogor dengan nyaman dan aman sesuai dengan praktek protokol kesehatan.

Lebih lanjut menurut Gaery, literasi digital memegang peranan penting untuk pengembangan dan peningkatan transaksi penjualan karena dapat menjangkau calon turis yang lebih luas dengan biaya terjangkau.

“Oleh karena itu, ingin mengoptimalkan sharing knowledge berbagai best practices mengenai strategi cermat untuk inovasi dan transformasi pemasaran destinasi wilayah di kota Bogor. Mari bersama-sama sambut wisatawan yang telah membulatkan tiket mereka untuk berkunjung ke Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Atep Budiman dalam sambutannya menyoroti manfaat pariwisata bagi pemasukan masyarakat di Kota Bogor.

“Dampak positif pariwisata dalam memutar roda ekonomi Kota Bogor terasa dari transaksi para pelaku UKM. Forum ini hadir di saat yang tepat, yaitu ketika animo masyarakat untuk kembali berwisata semakin kuat. Oleh karena itu, sungguh penting bagi para penggiat di Kota Bogor untuk dalam menyambut potensi wisata yang mampu mendorong taraf kesejahteraan para masyarakat,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati mengatakan peran dan kontribusi dalam forum ini sungguh bernilai. Ia yakin bahwa pertemuan strategis ini merupakan simbolisasi dari awal kemitraan strategis bersama .

“Bogor dengan identitas sebagai Heritage City, Environment City, dan Semangat City, memikul gelar tersebut dengan rasa bangga yang inspiratif. Kami tentu berharap bahwa di masa mendatang, kemitraan ini menghasilkan banyak manfaat yang berkesinambungan bagi kebaikan masyarakat di kota Bogor,” ujar Syarifah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here