Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorBulan Ramadan, Gerai Vaksin Polres Bogor Tersedia di Terminal dan Stasiun

Bulan Ramadan, Gerai Vaksin Polres Bogor Tersedia di Terminal dan Stasiun

Bogordaily.net– Selama bulan suci Ramadan tahun 2022, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bogor, membuka gerai vaksin untuk dosis 1, 2 dan booster bagi masyarakat. Gerai vaksin tersebar di Terminal Bus dan Stasiun Kereta yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Dibuka gerai vaksin ini dilakukan untuk mencapai capaian vaksinasi pada masyarakat khususnya Bumi Tegar Beriman.

Menurut Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, pembukaan gerai vaksin yang ada di Terminal dan Stasiun bukan tanpa tujuan, dikarenakan tempat tersebut akan ramai pada saat mudik lebaran tahun 2022.

“Tempat-tempat tersebut diprediksikan akan ramai pada momen mudik Idul Fitri karna menjadi tempat angkutan kendaraan antarkota maupun antarprovinsi,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Jumat 22 April 2022.

Data capaian vaksin per tanggal 20 April 2022 selama bulan suci Ramadan di Kabupaten Bogor, total masyarakat yang sudah disuntik vaksin mencapai 311.405 orang.

Vaksin dosis 1 sebanyak 19.141 orang, dosis 2 sebanyak 49.506 orang dan sebanyak 242.758 orang telah disuntik Booster.

“Sesuai denagan surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia bahwa melaksanakan vaksinanasi di siang hari tidak membatalkan puasa,” tutup Iman

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran tahun 2022. Dengan beberapa syarat yang telah ditentukan.

Syarat tersebut yaitu salah satunya masyarakat harus sudah disuntik vaksin booster agar dapat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing. Oleh karenanya, Pemkab Bogor terus lakukan pemberian vaksin lengkap.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here