Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorBulan Ramadhan, Pelayanan Disdukcapil Kota Bogor Tetap Beroperasi

Bulan Ramadhan, Pelayanan Disdukcapil Kota Bogor Tetap Beroperasi

Bogordaily.net – Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor selama Bulan Ramadhan 1443 H tetap . Hal itu dikatakan langsung oleh Kabid Penyajian Informasi Administrasi (PIAK), Mugi Lastono. Senin 4 April 2022.

“Jadi, untuk layanan kependudukan sendiri tidak berdampak signifikan, layanan berjalan seperti biasa,” kata Kabid Penyajian Informasi Administrasi (PIAK), Mugi Lastono kepada bogordaily.net saat ditemui di Kantornya.

Menurut nya, selama Ramadhan hanya jadwal operasional layanan kantor Disdukcapil Kota Bogor mengalami perubahan.

“Dimana pelayanan normalnya pada pukul 7:30 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Namun, saat Bulan Ramadhan jadwal operasional nya dari pukul 08:00 WIB sampai pukul 15:00 WIB,” ucapnya.

Disampingi itu, kata Mugi, pada pelayanan kependudukan secara offline setiap harinya warga yang datang ke kantor Disdukcapil Kota Bogor sekitar 200 sampai 300 orang.

“Untuk awal bulan puasa hari ini, saya melihat cukup banyak yang datang secara offline. kita menggunakan sistem antrian, kita batasi sampai pukul 14:00 WIB,” jelasnya.

Bagi masyarakat Kota Bogor yang tidak mau mengantri secara offline, Mugi menyarankan daftar melalui online yang buka 24 jam.

“Warga yang sudah daftar secara online bisa mengambil data kependudukan nya di layanan Drive Thru. Pengambilan 7 hari dalam 24 jam,” ungkapnya.

Selama proses pelayanan kependudukan, lanjut Mugi, sejauh ini di Kantor Disdukcapil Kota Bogor tidak ada kendala yang terlalu signifikan.

“Kecuali, mungkin ada beberapa hal seperti warga yang kurang informasi terkait dengan persyaratan kependudukan,” katanya.

Maka dari itu, Mugi berharap kedepannya semoga masyarakat Kota Bogor bisa lebih rajin membaca tentang informasi-informasi layanan kependudukan terkait persyaratan.

“Supaya masyarakat tidak mundar mandir ke Disdukcapil saat mengurusi persyaratan data-data kependudukan,” tutupnya.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here