Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaBungkam Burnley, Manchester City Kembali Puncaki Klasemen

Bungkam Burnley, Manchester City Kembali Puncaki Klasemen

Bogordaily.net– Duel vs di ajang 2021/2022 berakhir dengan skor 2-0. Bertamu ke markas , sang juara bertahan sukses memenangkan laga ini berkat gol Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan yang tercipta di babak pertama.

Berkat kemenangan ini City mengudeta Liverpool dari puncak klasemen . Sementara juga tertahan di peringkat 19 klasemen sementara EPL.

Meski berstatus sebagai tim tamu, tidak gentar mengunjungi Turf Moor. Mereka pun langsung tancap gas sejak awal laga.

Baru lima menit laga berjalan, sebagaimana dikutip Bola.net, City sudah membuka keunggulan. Berawal dari umpan pendek Raheem Sterling, Kevin De Bruyne menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Pope. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Gol De Bruyne semakin membuat City percaya diri dalam menyerang. Anak asuh Pep Guardiola itu membombardir gawang sang tuan rumah.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, City sukes menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari kerja sama 1-2 antara De Bruyne dan Sterling, sang winger mengirim bola yang kemudian disambar oleh Ilkay Gundogan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sang tamu.

Dominasi City terus berlanjut. Namun yang sudah kebobolan dua gol memilih bermain lebih pragmatis sehingga City sulit untuk membuat peluang yang berbahaya. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, City tidak mengendorkan serangan mereka. Baru lima menit laga berjalan, gawang nyaris bobol dua kali jika Nick Pope tidak sigap menghentikan peluang-peluang berbahaya itu.

Burnley mulai mengimbangi permainan sang tamu. Sehingga jual beli serangan terjadi di antara kedua tim. Peluang yang benar-benar berhaya baru tercipta di menit 75. Jay Rodriguez melepaskan tembakan keras dan terukur tetapi digagalkan Ederson. Lima menit berselang, Gabriel Jesus mmebuat peluang emas, tetapi sayang tembakannya mengenai tiang gawang.

Kemudian pada menit 87 giliran Burnley yang nyaris mencetak gol andai umpan Barnes bisa dimaksimalkan oleh Cornet. Namun hingga waktu perpanjangan waktu skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan City.***

Susunan Pemain:

Burnley (4-5-1): Pope; Taylor, Tarkowski, Long, Roberts; McNeill (Cornet 46′), Brownhill, Cork (Rodriguez 71′), Westwood, Lennon; Weghorst (Barnes 81′)

Pelatih: Sean Dyche

(4-3-3-): Ederson; Cancelo, Ake, Laporte, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne (Silva 78′); Grealish, Foden (Jesus 64′), Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here