Sunday, 28 April 2024
HomePolitikCak Imin Ungkap Alasan Atas Usulan Penundaan Pemilu 2024, Demi Ma'Aruf Amin

Cak Imin Ungkap Alasan Atas Usulan Penundaan Pemilu 2024, Demi Ma’Aruf Amin

Bogordaily.net – Terkait pemilu 2024,  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa () Muhaimin Iskandar alias menyampaikan alasannya mengusulkan . Ia beralasan karena ingin menolong Wakil Presiden Ma'Aruf Amin.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan usulan adalah atas nama rakyat.

“Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma'Aruf Amin, dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Ma'ruf? karena supaya nanti kalau di akhirat ditanya kurang ini kurang itu. Mesti alasannya karena dua tahun pandemi enggak bisa apa-apa,” kata pada acara Harlah PMII ke-62, Senin 18 April 2022.

Dirinya juga mengklaim usulan itu juga demi menolong rakyat di akhirat kelak.

“Untuk rakyat juga ngomongnya begini, kurang ini kurang itu, pemerintah kurang ini kurang itu, itu kan ada pandemi 2 tahun. 2 tahun stuck enggak ngapa-ngapain,” kata dia.

Wakil Ketua DPR itu menyinggung pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi ekonomi Indonesia. Ia menyebut anggaran negara habis untuk penanganan pandemi.

“Anggaran di DPR habis untuk mengurus pandemi, IKN (Ibu Kota Negara) belum ke garap sama sekali gara-gara (pandemi) 2 tahun,” ujar dia.

juga tidak ingin penundaan pemilu itu dikabulkan.

Sebelumnya, diketahui bahwa mengaku siap bertanggung jawab atas isu penundaan pemilu melebar dan berujung demo besar penolakan dari mahasiswa. Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid menyebut wacana tersebut demi kemaslahatan umum.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here