Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaCara Mengatasi Kulit Belang di Tangan dan Kaki Dalam Seminggu ala dr....

Cara Mengatasi Kulit Belang di Tangan dan Kaki Dalam Seminggu ala dr. Zaidul Akbar

Bogordaily.net -Kulit yang belang di tangan maupun kaki, tentu sangat megganggu penapilan. Seorang penggagas jurus sehat Rasulullah , kali ini akan memberikan cara jitu, untuk mengatasi .

Menurut , kerap muncul terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan, dan membuat tidak percaya diri.

Memiliki kulit yang cerah merata adalah idaman semua orang, sehingga hal apapun akan dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah sempurna.

biasnya terbentuk karena paparan dari sinar matahari saat beraktivitas di luar, tanpa menggunakan pelindung tabir surya.

Namun tak perlu khawatir, kini ada cara alami yang akan dijelaskan , untuk mengatasi permasalahan .

Berikut adalah 4 tips memutihkan dalam sepekan dari resep JSR , salah satunya ada lidah buaya.

1. Air Beras

Air beras memiliki kandungan asam ferullic, serta allantonin yang bekerja untuk melindungi dan memutihkan kulit.

Jadi, air bekas mencuci beras ini bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki.

Caranya, ketika mencuci beras jangan langsung dibuang airnya. Biarkan air beras mengendap, lalu gunakan endapan air beras tadi sebagai lulur alami dibagian tubuh yang belang.

2. Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang tinggi, yang berfungsi untuk meregenerasi kulit agar sel kulit mati terkelupas, dan diganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

Caranya adalah pisahkan putih dan kuning telur, kemudian kocok putih telur sampai berbusa. Tambahkan madu dan jeruk nipis, untuk menyamarkan bau amis.

Olekan putih telur ke kulit tubuh yang belang, diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat, dan lakukan secrara rutin setelah mandi untuk mendapatan hasil maksimal.

3. Mentimun

Mentimun mempunyai banyak kandungan mineral dan vitamin, yang bekerja untuk menjaga kulit tetap segar, sehingga kulit tambah cerah dan bersih.

Selain itu, mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar hitam dibawah mata.

Caranya, blender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti pasta. Lalu usapkan pada seluruh tubuh. Diamkan selama 30 menit, dan basuh dengan menggunakan air bersih.

4. Lidah Buaya

Tips yang terakhir adalah lidah buaya, tumbuhan satu ini dipercaya sangat baik untuk menjaga kulit tubuh, bahkan rambut.

Lidah buaya mengandung aloesin, yaitu zat yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit. Sehingga mencegah kulit menjadi gelap.

Caranya, ambil gel lidah buaya, oleskan secara merata pada bagian kulit yang belang. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here