Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaCara Menghilangkan Ngorok saat Tidur! Yuk, Lakukan Ini

Cara Menghilangkan Ngorok saat Tidur! Yuk, Lakukan Ini

Bogordaily.net– Ngorok saat atau mendengkur terjadi saat ada sesuatu yang membatasi aliran udara Anda saat . Ngorok dengan keras atau berkepanjangan bisa meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, dan masalah lainnya. Bagaimana cara menghilangkan ngorok? Berikut rangkuman seputar ngorok sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Situs Cleveland Clinic menyebut, ngorok terjadi saat udara tidak dapat mengalir dengan mudah melalui mulut atau hidung. Ketika udara dipaksa melalui area yang terhalang, jaringan lunak di mulut, hidung, dan tenggorokan saling bertabrakan dan bergetar. Getaran membuat suara berderak, mendengus atau menggerutu.

Ngorok dapat mengganggu . Bahkan, ngorok yang keras dan berkepanjangan (kronis) bisa menjadi tanda gangguan serius yang disebut apnea obstruktif. Berbagai macam perawatan bedah dan non-bedah dapat menghentikan atau mengurangi dengkuran atau ngorok.

Cara Menghilangkan Ngorok saat

Nah, untuk mengatasi ngorok bisa dilakukan dengan mengubah gaya hidup, pola makan, dan aktivitas sehari-hari. Untuk mengurangi dengkuran atau ngorok, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti berikut ini:

  • Tanyakan kepada penyedia Anda tentang obat-obatan untuk meredakan hidung tersumbat.
  • Hindari alkohol dan obat penenang lainnya sebelum .
  • Pertahankan berat badan yang sehat, tetap aktif dan banyak berolahraga.
  • Angkat kepala tempat tidur Anda beberapa inci untuk mengubah sudut dan meningkatkan aliran udara.
  • Ubah posisi tidur menjadi miring, jangan telentang
  • Cobalah bantal penurun dengkuran yang menjaga kepala dan leher Anda pada posisi yang tepat saat Anda tidur.

Ngorok memang mengganggu dan membuat tidak nyaman. Ini juga bisa menjadi gejala dari masalah yang lebih besar. Jika ngorok berlangsung lebih lama dari beberapa malam atau bersuara sangat keras, lekas konsultasika  dengan penyedia layanan mengenai cara menghilangkan ngorok saat tidur.

Ngorok dalam jangka panjang dapat menyebabkan masalah yang serius. Anda dapat mengambil langkah untuk mengurangi dengkuran dengan tetap sehat dan aktif. Tanyakan penyedia layanam tentang perawatan untuk membantu Anda bernapas lebih mudah, tidur lebih nyenyak dan mendapatkan istirahat yang cukup.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here