Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorCegah Penyebaran Penyakit DBD, Warga BIP Gelar Fogging Swadaya

Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Warga BIP Gelar Fogging Swadaya

Bogordaily.net – Cegah penyebaran penyakit (Demam Berdarah Dengue)  Warga Rt04/16 Perumahan Bumi Indah Pesona (BIP) Blok D, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, melaksanakan secara , kemarin.

Ketua RT 04 Fahozi mengatakan, yang dilaksanakan ini merupakan tindakan antisipasi atau pencegahan dari serangan nyamuk Demam Berdarah.
“Kami bersama warga secara melakukan penyemprotan () dalam upaya mengantisipasi terjangkitnya penyakit ,” ungkapnya, Senin 4 April 2022.

Ia pun menghimbau kepada warganya harus juga menjalankan 3M yaitu dengan menutup tempat penampungan air, menguras bak mandi dan tempat penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali serta menimbun sampah-sampah.

“Dengan usaha yang kami lakukan ini, kami harap perkembangan nyamuk demam berdarah bisa diminimalisir dan masyarakat bisa hidup sehat serta terhindar dari penyakit yang ditularkan oleh nyamuk ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan khusus di lingkungannya giat foging ini rutin dilakukan di setiap bulan.

“Saya berharap kepada pihak terkait dapat menyediakan alat foging tersebut, minimal ada di desa, karena untuk menyewa alat foging harganya mencapai 1,6juta plus obat,” harapnya.

Ia melanjutkan jika alat foging ada di desa warga akan lebih ringan dan mudah, hanya tinggal membeli obatnya saja.

Semantara itu, salah seorang warga Sahadi mengapresiasi upaya cegah penyebaran penyakit dengan pengasapan atau fogging yang dilakukan warga secara .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here