Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaCinta Qur'an Foundation Berantas Buta Aksara Qur'an

Cinta Qur’an Foundation Berantas Buta Aksara Qur’an

Bogordaily.net mempunyai tujuan mulia dengan memberikan pelatihan baca Qur'an bagi 30 peserta di Mesjid Al Bahari Jalan Ciremei Ujung No.17, RT.01/RW.12, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu 17 April 2022.

Admin Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) , Denny Rahman Hakim menyampaikan, Kegiatan ini bagian dari implementasi program Qur'anization yang sudah digerakan selama bulan Ramadhan dengan tagline bergerak hapus buta aksara Qur'an.

“Kita memberikan metode dasar kepada peserta dengan cara metode pengenalan huruf. Salah satunya itu dengan metode cerita, dimana cerita tersebut menggambarkan kumpulan huruf-huruf Hijaiyah,” kata Admin Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) , Denny Rahman Hakim kepada Bogordaily.net, Minggu 17 April 2022.

Lebih lanjut, Denny mengatakan, pada kegiatan pelatihan baca Qur'an banyak sekali masyarakat sekitar yang antusias mengikuti nya.

“Nantinya peserta yang mengikuti pelatihan baca Qur'an akan diajarkan beberapa kaidah. Seperti pengenalan huruf fathah, tanwin, sukun dan tasydid yang menjadi dasar membaca Al Qur'an,” ucapnya.

Harapan Denny, dengan diadakan pelatihan baca Qur'an para peserta dimana awalnya belum bisa baca Qur'an dan buta aksara Qur'an bisa mengenal apa itu huruf Hijaiyah.

Namun, pada kenyataannya mereka masih terbata-bata membacanya. Tapi Alhamdulillah mudah-mudahan itu menjadi awal mula agar mereka termotivasi terus agar membaca Al Qur'an.

Kemudian Denny menyampaikan, kedepannya nanti setelah bulan ramadhan, Cinta Qur'an Foundation terus menjalankan program baca Qur'an di beberapa titik wilayah Indonesia.

“Titik tersebut kurang lebih ada 210 titik dari Aceh sampai Papua,” katanya.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here